BeritaNasional

Raih Juara Favorit Putra Campus Ambassador UNIBA 2022, Begini Kesan Yofa

2 Mins read

Sejuk.ID –¬†Paguyuban Duta Kampus Universitas Bahaudin Mudhary Madura (UNIBA) kembali menyelenggarakan Pemilihan Campus Ambassador yang merupakan ajang bergengsi di kampus Universitas Bahaudin Mudhary Madura. Ajang Duta Campus Ambassador merupakan ajang pemilihan putra-putri terbaik Universitas Bahaudin Mudhary Madura, yang nantinya akan menjadi jajaran terdepan dalam mempromosikan kampus Universitas Bahaudin Mudhary Madura ke kancah Nasional maupun Internasional. Event Campus Ambassador UNIBA 2022 kali ini mengusung tema “Berdedikasi, Berkontribusi dan Berprestasi”.

Pemilihan Campus Ambassador UNIBA Madura 2022 ini dimulai dari awal pendaftaran yakni pada tanggal 3-30 Oktober 2022 yang dibagi menjadi 2 tahap yaitu tahap I pada tanggal 1 November 2022, tahap II pada tanggal 3 November 2022. Dan babak Semi Final berlangsung pada tanggal 20 November 2022. Selanjutnya, proses karantina dilaksanakan sejak tanggal 25-26 November 2022 dan akhir babak Grand Final berlangsung pada tanggal 27 November 2022.

Pada saat Grand Final Campus Ambassador UNIBA Madura dilaksanakan pada hari Ahad (27/11/2022) yang berlangsung di Gedung Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Bahaudin Mudhary Madura. Adapun peserta yang mengikuti event Duta kampus ini berjumlah 54 orang dan yang berhasil lolos ke babak grand final ada 16 peserta. Kemudian yang berhasil lolos ke TOP 4 berjumlah 8 orang. Salah satunya yaitu Yofa Cahyalis Putra.

Yofa Cahyalis Putra atau biasa disapa Yofa sebagai salah satu peserta yang lolos ke babak Grand Final dan berhasil meraih Juara Favorit Putra Campus Ambassador UNIBA Madura 2022. Yofa merupakan salah satu mahasiswa semester 1 Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Bahaudin Mudhary Madura. Ia pun juga aktif di salah satu UKM musik dan UKM seni budaya devisi teater.

Yofa menyampaikan tujuannya mengikuti event Campus Ambassador UNIBA Madura ini. “Tujuan saya yang pasti untuk berkontribusi nyata terhadap kampus. Selain itu, sebagai pemuda yang mempunyai semangat yang besar dan adanya wadah untuk menambah wawasan serta pengalaman. Maka dari itu, saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas ini,” ungkapnya.

Baginya, setiap proses perjalanan Yofa saat mengikuti event Campus Ambassador UNIBA Madura ini sungguh tidak mudah. Ia harus berjuang keras demi mendapatkan prestasi yang diinginkannya dan meraih Juara Favorit Putra Campus Ambassador UNIBA Madura “Segala bentuk persiapan dari jauh-jauh hari sudah saya persiapkan dan untuk memanajemen waktu dengan benar antara kuliah dan pemilihan ini membuat saya semakin terbentuk menjadi orang yang lebih disiplin dalam waktu,” ujarnya.

Kemudian ia pun menyampaikan kesannya setelah dinobatkan sebagai Duta Favorit Putra Campus Ambassador UNIBA Madura. “Kesan saya yang pasti senang dan bersyukur sekali atas kepercayaan panitia serta seluruh dewan juri kepada saya untuk menjadi Duta Favorit Putra Campus Ambassador UNIBA Madura di tahun 2022. Saya sangat kagum sekali atas perjuangan para panitia Duta Kampus ini saat mempersiapkan kegiatan ini jauh-jauh hari berkorban waktu dan tenaga tanpa kenal lelah,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan “Saya ucapkan terima kasih banyak kepada para Duta Kampus UNIBA Madura angkatan 2020-2021 atas kesabarannya dalam memberikan kami bekal materi dan wawasan selama tahap pemilihan Duta Kampus ini, mulai dari awal pendaftaran sampai masuk ke babak Grand Final,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Yofa menyampaikan harapannya setelah menjadi Duta Favorit Putra kampus UNIBA Madura ini. “Harapan saya kedepannya dengan menjadi Duta Favorit Putra di kampus UNIBA Madura adalah saya mampu menjaga amanah dan tanggung jawab selaku Duta Favorit dan untuk kedepannya, saya berharap kepada teman-teman lainnya dapat mengikuti ajang pemilihan Campus Ambassador UNIBA Madura di tahun 2023 mendatang dan tak lupa untuk terus berkontribusi terhadap kampus dan menjaga nama baik kampus,” ujarnya.

“Mari kita bersama-bersama saling belajar dan berproses dimulai dari diri sendiri. Selain itu, mari kita buktikan bahwa kita sebagai mahasiswa mampu untuk meraih segudang prestasi dan memiliki kompetensi dalam rangka membangun diri kita untuk menjadi mahasiswa yang berkualitas dan berprestasi baik di dalam kampus maupun di luar kampus,” pungkas Duta Kampus Favorit Putra UNIBA Madura 2022 ini. (Septi Sartika)