BeritaNasional

Raih Juara I Campus Ambassador UNIBA Madura 2022, Begini Pesan Fiki

2 Mins read

Sejuk.ID – Paguyuban Duta Kampus Universitas Bahaudin Mudhary Madura (UNIBA) kembali menyelenggarakan pemilihan Campus Ambassador yang merupakan ajang bergengsi di kampus Universitas Bahaudin Mudhary Madura. Pemilihan Duta kampus UNIBA Madura 2022 ini diharapkan dapat menjadi wajah baru bagi kampus UNIBA Madura yang memiliki Integritas, talenta dan perilaku yang luhur.

Ajang Pemilihan Campus Ambassador UNIBA Madura ini merupakan ajang pemilihan putra-putri terbaik Universitas Bahaudin Mudhary Madura (UNIBA), yang nantinya akan menjadi jajaran terdepan dalam mempromosikan kampus Universitas Bahaudin Mudhary Madura ke kancah Nasional maupun Internasional. Event Campus Ambassador UNIBA 2022 kali ini mengangkat tema “Berdedikasi, Berkontribusi dan Berprestasi”.

Pemilihan Campus Ambassador UNIBA 2022 ini dimulai dari awal pendaftaran yakni pada tanggal 3-30 Oktober 2022 yang dibagi menjadi dua tahap yaitu tahap I pada tanggal 1 November 2022, tahap II pada tanggal 3 November 2022. Dan babak Semi Final berlangsung pada tanggal 20 November 2022. Selanjutnya, proses karantina dilaksanakan sejak tanggal 25-26 November 2022 dan akhir babak Grand Final berlangsung pada tanggal 27 November 2022.

Pada saat Grand Final Campus Ambassador UNIBA Madura dilaksanakan pada hari Ahad (27/11/2022) yang berlangsung di Gedung Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Bahaudin Mudhary Madura. Adapun peserta yang mengikuti event Campus Ambassador UNIBA Madura ini berjumlah 54 orang dan yang berhasil lolos ke babak Grand Final berjumlah 16 peserta. Kemudian yang berhasil lolos menuju ke TOP 4 berjumlah 8 orang. Salah satunya yaitu Fiki Rahman.

Fiki Rahman atau biasa disapa Fiki sebagai salah satu peserta dari Campus Ambassador UNIBA Madura yang lolos ke babak Grand Final dan berhasil meraih juara I Putra Campus Ambassador UNIBA Madura 2022. Fiki merupakan salah satu mahasiswa semester 1 dari Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Bahaudin Mudhary Madura (UNIBA).

Fiki menyampaikan tujuannya mengikuti event Campus Ambassador UNIBA Madura ini. “Tujuan saya mengikuti event ini tentunya saya ingin menjadi icon dan menjadi citra yang baik sebagai gambaran mahasiswa dari Kampus Universitas Bahaudin Mudhary Madura yang sangat luar biasa sekali dalam mencetak para mahasiswa berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik,” ungkapnya.

Proses perjalanan Fiki selama mengikuti event Campus Ambassador UNIBA Madura 2022 ini sangat penuh dengan perjuangan dan tantangan. Bahwa menjadi Duta adalah hal yang paling membanggakan bagi Fiki. “Bagi saya ini adalah proses yang sangat melelahkan dan sekaligus membanggakan. Dan momen ini adalah momen yang diinginkan bagi para Finalis Campus Ambassador UNIBA Madura, karena tidak ada orang hebat yang lahir dari situasi biasa saja. Melainkan, orang hebat pastinya lahir dari situasi yang luar biasa dan membutuhkan kesabaran dan pengorbanan waktu yang melelahkan,” ujarnya.

Ia pun menyampaikan pesannya setelah dinobatkan sebagai Juara I Putra Campus Ambassador UNIBA 2022. “Ada pepatah mengatakan bahwa burung yang hinggap di ranting yang kering, dia tidak takut terjatuh. Karena, dia yakin pada sayapnya. Begitu juga dengan saya yang tidak takut untuk gagal dan terus belajar. Karena, saya yakin dengan kemampuan saya. Pesan saya, jadilah orang yang rendah hati, jangan rendah diri. Selalu berikan afirmasi positif terhadap diri sendiri ataupun orang lain, agar kehidupan kita nantinya lebih produktif,” tuturnya.

“Semoga dengan terpilihnya saya sebagai Duta Putra Campus Ambassador UNIBA Madura ini nantinya dapat menjadi sebuah inspirasi baru bagi seluruh mahasiswa UNIBA Madura. Dan semoga saya bisa menjalankan semua tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” pungkas Duta Putra Kampus UNIBA Madura 2022 ini. (Septi Sartika)

660 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Kader Hijau Muhammadiyah Tegas Tolak Konsesi Tambang yang Ditawarkan kepada Ormas

    2 Mins read
    BeritaDaerah

    SMPM 13 Campurejo Rayakan Purna Siswa dengan Garden Party yang Mewah dan Inspiratif

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Inspirasi Tokoh Warnai Wisuda Siswa SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *