BeritaNasional

Ikbal Berhasil Meraih Juara II Putra Campus Ambassador UNIBA Madura 2022

2 Mins read

Sejuk.ID –¬†Paguyuban Duta Kampus Universitas Bahaudin (UNIBA) Madura kembali menyelenggarakan Pemilihan Campus Ambassador yang merupakan ajang bergengsi di kampus Universitas Bahaudin Madura. Pemilihan Duta Kampus UNIBA 2022 ini diharapkan dapat menjadi wajah baru dari kampus UNIBA yang memiliki integritas, talenta dan perilaku yang luhur dan nantinya diperlukan bagi para Finalis Duta Kampus UNIBA untuk mewujudkan kampus UNIBA yang lebih unggul dan berkualitas. Duta Kampus UNIBA 2022 kali ini mengusung tema “Berdedikasi, Berkontribusi dan Berprestasi”.

Pemilihan Duta Kampus UNIBA 2022 ini dimulai dari awal pendaftaran yakni pada tanggal 3-30 Oktober 2022 yang dibagi menjadi 2 tahap yaitu tahap I pada tanggal 1 November 2022, tahap II pada tanggal 3 November 2022. Dan Semi Final berlangsung pada tanggal 20 November 2022. Serta proses karantina dilaksanakan sejak tanggal 25-26 November 2022 dan babak Grand Final berlangsung pada tanggal 27 November 2022.

Pada saat Grand Final Duta Kampus UNIBA dilaksanakan pada hari Ahad (27/11/2022) yang berlangsung di Gedung Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Bahaudin Mudhary Madura. Adapun peserta yang mengikuti event Duta kampus ini berjumlah 54 orang dan yang berhasil lolos ke babak Grand Final ada 16 peserta. Kemudian yang berhasil lolos ke TOP 4 berjumlah 8 orang.

Ach. Kurniawan Ikbal atau biasa disapa Ikbal sebagai salah satu peserta yang lolos ke babak Grand Final dan berhasil meraih juara 2 Putra Campus Ambassador UNIBA Madura 2022. Ikbal merupakan salah satu mahasiswa semester 1 dari Program Studi Teknik Informatika Fakultas Sains dan Teknologi di Universitas Bahaudin Madura.

Ikbal menyampaikan tujuannya mengikuti ajang pemilihan Duta kampus ini. “Tujuan saya mengikuti Duta kampus UNIBA Madura Ini adalah untuk meningkatkan kualitas diri saya serta dapat mengharumkan nama baik kampus UNIBA Madura sampai ke mancanegara dengan cara mempublikasikan serta mempromosikan kampus UNIBA Madura ini dengan mendukung prestasi-prestasi yang dimiliki oleh para mahasiswa,” ungkapnya.

Proses perjalanan Ikbal selama mengikuti ajang pemilihan Campus Ambassador Universitas Bahaudin Madura tahun 2022 Ini dipenuhi dengan tantangan dan perjuangan. Sampai ia berhasil lolos ke Grand Final dan meraih Juara 2 Putra Campus Ambassador UNIBA Madura. “Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar serta dengan adanya panitia yang sudah mempersiapkan kegiatan ini dengan sangat baik dan mewah bagi saya sendiri. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada teman-teman serta keluarga yang telah mensupport saya dari awal sampai akhir acara,” ujarnya.

Kemudian Ikbal juga menyampaikan kesannya setelah dinobatkan sebagai juara 2 pada ajang Campus Ambassador UNIBA Madura. “Kesan pertama yang saya ingin ucapkan yaitu saya sangat berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa serta doa kedua orang tua sampai saya bisa berada di titik sekarang ini menjadi juara 2 pada ajang pemilihan Duta Campus Ambassador 2022 dan saya sangat bersyukur sekali telah dinobatkan sebagai Duta Campus Ambassador. Dengan begitu banyaknya perjuangan saya selama ini, sehingga apa yang telah saya impikan bisa terwujudkan di dalam event Campus Ambassador UNIBA Madura ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan pesannya setelah mengikuti ajang pemilihan Duta kampus UNIBA Madura ini. “Ada pepatah Jepang yang mengatakan Nanakoropi Yaoki yang artinya bahwa seperih apapun tugas kita, apapun cobaannya, janganlah sesekali berpikir untuk menyerah karena terjadinya penderitaan adalah bibit dari kesenangan dan tidak ada satupun orang yang sukses tanpa diterpa oleh cobaan di dalam hidupnya,” tuturnya.

“Semoga kampus Universitas Bahaudin Madura ini nantinya semakin terkenal sampai ke jenjang Nasional maupun Internasional dan bisa semakin maju kedepannya, tentunya dengan prestasi-prestasi yang nantinya dapat diraih oleh para mahasiswa dari kampus Universitas Bahaudin Madura,” pungkasnya. (Septi Sartika)

505 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    KKN UNIPA Surabaya: Gerakan Sinau Bareng Cerahkan Desa

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Mahasiswa UNIPA Ubah Kolam Terbengkalai Jadi Berkah

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    MPM PDM Lamongan Dorong Budidaya Pepaya Hawai

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *