Ragam

Rahasia Hubungan yang Bahagia: Ungkap Love Language Anda dengan Tes Ini!

2 Mins read

SEJUK.ID – Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa dalam sebuah hubungan, terkadang pasangan Anda tampak tidak mengerti apa yang Anda butuhkan? Hal itu bisa saja disebabkan oleh perbedaan dalam bahasa cinta atau “love language” yang menjadi cara kita menyampaikan dan menerima kasih sayang.

Mengapa Penting Mengetahui Love Language Anda?

Mengetahui love language bukan hanya bermanfaat untuk hubungan romantis, tetapi juga untuk hubungan interpersonal lainnya. Love language merupakan cara kita berkomunikasi dan mengekspresikan perasaan kasih sayang, yang pada gilirannya dapat memperkuat hubungan dengan orang-orang di sekitar kita.

Bagaimana Cara Menggunakan Tes Love Language?

Tes love language biasanya terdiri dari serangkaian pertanyaan yang mengarah pada preferensi dan reaksi Anda dalam situasi-situasi tertentu. Jawaban Anda akan membantu menentukan love language dominan Anda di antara lima tipe love language yang diidentifikasi oleh Gary Chapman, yaitu Words of Affirmation, Acts of Service, Receiving Gifts, Quality Time, dan Physical Touch.

Setelah mengetahui love language Anda, langkah berikutnya adalah berkomunikasi dengan pasangan atau orang-orang terdekat Anda untuk saling memahami. Diskusi terbuka tentang preferensi masing-masing dapat membantu membangun hubungan yang lebih seimbang dan memuaskan.

Terlepas dari apa yang Anda temukan, ingatlah bahwa setiap hubungan unik dan komunikasi yang baik adalah kunci untuk membangun koneksi yang kuat dan saling pengertian.

Berikut Situs Tes Love Language Online Yang Bisa Kamu Coba!

Dilansir dari Sediksi, ada beberapa situs menarik yang bisa kamu coba untuk mengerti lebih dalam tentang love language, lho. Yuk, simak!

  1. Love Language Test by lovelanguagetest.co: Situs ini bikin tesnya dalam bahasa Indonesia, jadi gampang dimengerti buat yang masih jomblo atau yang sudah punya pacar. Kamu bakal jawab pertanyaan-pertanyaan dan langsung dapet hasilnya dengan ilustrasi yang lucu tentang jenis-jenis bahasa cinta.

    Cara coba tes di sini:

    • Buka link https://lovelanguagetest.co/
    • Masukan email dan nama
    • Jawab pertanyaannya
    • Cuma butuh waktu kurang dari 5 menit, kita bisa lihat hasilnya!
  2. Love Language Test by 5lovelanguages.com: Di situs ini, tesnya lebih detail tentang jenis-jenis bahasa kasih. Mereka punya tes untuk pasangan, keluarga, teman, dan rekan kerja. Tesnya pake bahasa Inggris dan ada sekitar 30 pertanyaan.

    Cara coba tes di sini:

  3. Love Language Test Indonesia by Satu Persen: Satu Persen punya tesnya juga, bisa kamu coba gratis dan dalam bahasa Indonesia. Kamu bakal jawab beberapa pertanyaan tentang hal-hal yang bikin kamu merasa lebih dicintai. Hasilnya langsung keluar setelah jawab pertanyaan-pertanyaan itu.

    Cara coba tes di sini:

Jadi, tidak ada ruginya untuk mencoba tes love language di situs-situs ini. Dengan mengetahui lebih dalam tentang bahasa cinta, bisa membantu kamu mempererat hubungan dan komunikasi sama orang terdekat, lho! Ayo, dicoba!

Referensi:

https://sediksi.com/cobain-tes-love-language-di-situs-berikut-yuk/

Related posts
Ragam

Prospek Kerja Jurusan Farmasi di Indonesia

3 Mins read
Ragam

Persatuan Ahli Farmasi Indonesia: Pejuang Kesehatan Sejak Proklamasi Kemerdekaan

3 Mins read
Ragam

Ide Dekorasi Kamar Tidur yang Hemat Biaya dan Elegan

1 Mins read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *