BeritaDaerah

Komunitas Lingkar Pena UNIBA Gelar Seminar Bertemakan Literasi Organisasi dan Prestasi

1 Mins read

Sejuk.IDKomunitas Lingkar Pena UNIBA (Universitas Bahaudin Mudhary Madura) menyelenggarakan kegiatan Seminar Literasi pada Ahad, (25/12/2022) yang berlangsung di Aula FEB Universitas Bahaudin Mudhary Madura. Seminar tersebut mengusung tema “Literasi, Organisasi dan Prestasi”.

Komunitas Lingkar Pena ini merupakan suatu wadah bagi para mahasiswa Universitas Bahaudin Mudhary Madura yang bergerak dalam bidang literasi, untuk menampung minat dan bakat para mahasiswa yang suka dalam kegiatan menulis. Agar dapat berkontribusi dengan baik kepada kampus, khususnya bagi komunitas Lingkar Pena UNIBA.

Jumlah peserta dari kegiatan Seminar Literasi ini diikuti oleh sebanyak 140 orang. Diantaranya yaitu dari para mahasiswa UNIBA lintas angkatan dan seluruh mahasiswa UNIBA dari berbagai Fakultas. Yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Fakultas Sains dan Teknologi.

Moh. Ilyas Al-Husain atau biasa disapa Ilyas sebagai Perintis Komunitas Lingkar Pena UNIBA ini menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan tersebut. “Tujuan utama dari adanya seminar ini adalah untuk menumbuhkan jiwa semangat literasi bagi mahasiswa. Agar dapat terus berkarya untuk bangsa. Di tengah maraknya teknologi yang serba canggih ini, sangat minim sekali orang yang suka membaca dan berkarya. Dengan seminar ini, kita berupaya untuk membangun semangat dalam berkarya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dia pun menyampaikan harapannya setelah diadakannya kegiatan Seminar Literasi tersebut. “Harapan saya untuk kedepannya di tahun 2023, semoga komunitas Lingkar Pena UNIBA ini dapat menjadi wadah yang mampu melahirkan mahasiswa yang aktif dan berprestasi. Serta dapat menjadi wadah untuk berkontribusi nyata terhadap kampus dan masyarakat luas,” ujarnya.

Terakhir, Ilyas menyampaikan pesannya kepada seluruh mahasiswa UNIBA yang telah mengikuti seminar literasi tersebut. “Pesan saya hanya dua kalimat, banyaklah membaca buku dan menulis karya-karya yang baik dan mampu menginspirasi banyak orang. Hidup hanya satu kali, maka hiduplah yang berarti. Salam Literasi,” pungkas Founder Lingkar Pena UNIBA ini.

Reporter : Septi Sartika

614 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Jelang Pemilihan, HMJ PAI Unismuh Gelar Debat Kandidat Terbuka Calon Ketua Umum dan Wakil Ketua

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    IMM FAI Unismuh Sukses Lanjutkan Kembali Maritime di Pulau Takalar

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Idul Fitri Awal Melanjutkan Kembali Amalan Shalih di Bulan Ramadan

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *