BeritaDaerah

Zulham Zamrun Kembali Cetak Gol, Laskar Joko Tingkir Tahan Laskar Kalinyamat

1 Mins read

Sejuk.ID – Persijap ditahan Persela Lamongan, di pertandingan pekan ke-7 Liga 2 2022-2023 yang berlangsung di Stadion GBK Jepara, Sabtu (1/10/2022). Menjamu Persela Lamongan, Persijap bermain  imbang 2-2.

Pada pertandingan ini,  pelatih Persijap, Salahudin, menggunakan skema yang   sama dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya. Ini berhasil dibaca dengan baik oleh karteker Persela Lamongan, Charis Yulianto.

Sebagai tuan rumah, Laskar Kalinyamat berusaha menggedor pertahanan Laskar Joko Tingkir. Dari sisi penguasaan bola, Laskar Kalinyamat mendominasi dalam dua kali 45 menit.

Pada menit ke-8, Qischil Gandrum Minny mendapat peluang di depan gawang. Sayang, sepakannya masih terlalu lemah sehingga berhasil diamankan kiper Lamongan.

Persela Lamongan memang lebih banyak ditekan. Namun kenyataanya mereka malah mampu unggul lebih dulu. Melalui sepak pojok, Rizqi Utomo berhasil menanduk bola dan merobek jala Persijap pada menit ke-26.

Beruntung, pada menit ke -32, sayap kiri Persijap, Indra Arya berhasil mencetak gol. Sepakan kerasnya dari luar kotak pinalti tak mampu dibendung oleh Imam Arif. Skor satu sama bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, permainan Persijap dibuat tak berkembang oleh Persela. Buntutnya, Zulham Zamrun, sang kapten berhasil merobek jala Persijap lewat serangan balik, pada menit ke-51.

Goal Zulham membuat permainan Laskar Kalinyamat semakin buruk. Dua sayap yang dimiliki tak mampu menyuplai striker dengan sempurna. Umpan-umpan lambung yang diterapkan mudah ditebak oleh tim tamu.

Meskipun demikian, usaha keras para pemain Persijap berhasil membuahkan   gol penyama. Pada menit ke-81, Rendy Setyawan sukses menyarangkan si kulit bundar dengan kepalanya.

Sebelumnya, Persijap sempat mendapatkan kesempatan menyamakan skor lebih cepat. Pada menit ke-56, Rizki Hidayat, yang diberi kesempatan menendang bola dari titik putih gagal menjadikan gol.

Meskipun wasit menambah waktu lima menit, skor imbang 2-2 tetap bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjangnya. Persijap kembali gagal meraih poin penuh di hadapan ribuan pendukugnya sendiri di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara. (Fathan Faris Saputro)