BeritaDaerah

Bupati Lamongan Harapkan Lembaga Pendidikan dan Ponpes Adaptif dengan Perubahan Zaman

1 Mins read

Sejuk.ID – Melaksanakan peletakan batu pertama Pondok Pesantren KH. Abdurrahman Wahid pada Senin (24/10/2022) di Dusun Pucung Desa Puter Kecamatan Kembangbahu, Bupati Yes mengharapkan agar seluruh lembaga pendidikan juga pondok pesantren yang ada di Kabupaten Lamongan untuk selalu beradaptasi dengan perubahan, utamanya dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Ke depan santri ini harus multitalenta, tidak hanya memahami, belajar dengan baik ilmu agama. Lebih dari itu, dalam menghadapi revolusi industri 5.0 semua santri harus dibekali dengan berbagai ilmu sebagai kesiapan dalam menghadapi kepemimpinan ke depan, dalam menghadapi kepentingan SDM ke depan, dengan mempunyai bekal dan ilmu yang cukup. Untuk itu saya terus berharap, seluruh lembaga-lembaga pendidikan, pondok pesantren, harus selalu beradaptasi dengan perubahan, dengan perkembangan ilmu dan teknnologi, yang ini tidak bisa kita hindari,” kata Pak Yes.

Ditambahkan beliau, bekal penting yang harus dimiliki adalah ilmu agama, dimana ilmu agama ini menjadi landasan dasar. Beliau meyakini bahwa hal tersebut sejalan dengan akan didirikannya Pondok Pesantren KH. Abdurrahman Wahid, yang menurut beliau akan mampu membekali santri selain dengan ilmu agama juga dengan ilmu pengetahuan lainnya.

“Bekal yang penting adalah ilmu agama, dengan demikian kita mempunyai landasan akhlak yang baik. Selain itu, kita juga harus punya knowledge, pengetahuan, dan skill ataupun kemampuan untuk terus berinteraksi dengan keadaan. Saya yakin harapan ini akan sejalan dengan apa yang menjadikan dasar didirikannya ponpes ini, yang ke depannya akan bisa membekali ilmu agama maupun ilmu-ilmu pengetahuan yang lain, sehingga akan muncul santri-santri yang benar-benar mempunyai kekuatan pengetahuan dan wawasan yang benar,” tambah Pak Yes

Bertepatan dengan momen Hari Santri dan juga Maulid Nabi Muhammad SAW, dikatakan Pak Yes ini merupakan motivasi agar pondok pesantren yang akan dibangun dapat berkembang dengan baik. Beliau juga berharap agar Pondok Pesantren KH. Abdurrahman Wahid dapat segera selesai dibangun dan ditempati.

“Selamat atas kegiatan peletakan batu pertama Pondok Pesantren KH. Abddurrahman Wahid, mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama pondok pesantren ini sudah bisa dimanfaatkan, sudah bisa ditempati, dan tentu sudah bisa memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat,” pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

612 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Idul Fitri Awal Melanjutkan Kembali Amalan Shalih di Bulan Ramadan

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Fakultas Teknik UI dan Smartfren Gelar Technopreneur Spark 2024

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Smartfren Community Meriahkan Ramadan 2024 dengan Program Santri Ngonten 100% Kebaikan

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *