BeritaDaerah

Tegakkan Tauhid Sosial, PC IMM Mamuju Salurkan Donasi ke Ponpes Darul Qur’an Gentungan

1 Mins read

Sejuk.IDPimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Mamuju menyalurkan donasi pada Senin, (17/04/2023) yang berlangsung di Pondok Pesantren Darul Qur’an Gentungan, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Yang bulan lalu ditimpa musibah kebakaran pada Kamis, (30/03/2023).

Penyaluran donasi tersebut bersumber dari penggalangan dana PC IMM Mamuju bersama dengan kader-kader IMM Mamuju yang dikoordinasikan langsung oleh Immawati Risda Dahlan selaku Ketua Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat (SPM) PC IMM Mamuju.

Kegiatan yang dilandasi dengan nilai-nilai Religiusitas dan Humanitas tersebut sekaligus akan menjadi ruang-ruang penyadaran tentang pentingnya menegakkan Tauhid Sosial. Menolong sesama Saudara dan Saudari kita yang tertimpah musibah dan perlunya berbagi kebahagiaan untuk mereka yang berduka. Kegiatan ini juga sejalan dengan apa yang diungkapkan oleh Immawati Risda bahwa, “Kita harus membiasakan diri untuk peka dan empati dengan kehidupan sosial dan masyarakat luas,” tuturnya.

Immawati Risda menyampaikan, “Kita hidup di dunia ini tidaklah sendiri, tetapi kita hidup bersosial. Maka, sangat perlu kepekaan terhadap kondisi disekitar kita,” ujarnya.

Penyaluran tersebut berupa uang tunai serta beberapa perlengkapan ibadah dan diterima langsung oleh Pimpinan Pondok, Haji Akhyar yang sekaligus menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Mamuju dan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Mamuju pada khususnya yang telah memberikan donasi kepada Pondok Pesantren Darul Qur’an Gentungan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Mamuju juga kepada adek-adek PC IMM Mamuju yang telah berikhtiar untuk mengumpulkan dan memberikan donasi kepada Pondok kami dan semoga Allah SWT membalas kebaikan kalian semua. Aamiin,” ungkapnya.

Proses penyaluran tersebut berlangsung penuh rasa kekeluargaan disertai sambutan penuh hangat dari Pengelola Pondok.

Reporter : Nur Ihsan Wanandi

612 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Idul Fitri Awal Melanjutkan Kembali Amalan Shalih di Bulan Ramadan

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Fakultas Teknik UI dan Smartfren Gelar Technopreneur Spark 2024

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Smartfren Community Meriahkan Ramadan 2024 dengan Program Santri Ngonten 100% Kebaikan

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *