BeritaDaerah

Tarhib Ramadan 1445 Hijriah Meriah di SDIT Alfurqan Lamongan

1 Mins read

SEJUK.ID – SDIT Alfurqan Lamongan memeriahkan kedatangan bulan suci Ramadan dengan menggelar acara Tarhib Ramadan 1445 Hijriah yang meriah pada hari Sabtu, (9/3/2024). Acara yang dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai tingkatan, mulai dari siswa Paud hingga Madin Islam Terpadu Alfurqan, sukses menyemarakkan semangat Ramadan.

Kegiatan Tarhib Ramadan ini dirancang untuk mempererat ikatan siswa dengan nilai-nilai Ramadan. Dalam rangkaian acara tersebut, para peserta terlibat dalam berbagai kegiatan menarik dan edukatif, termasuk pawai, orasi Ramadan, dan kegiatan marketing day.

Salah satu momen puncak dari acara ini adalah pengundian hadiah untuk para peserta. Berbeda dengan acara serupa yang biasanya menawarkan hadiah seperti perabotan rumah tangga atau sepeda, kali ini hadiahnya berupa ratusan paket sembako. Hadiah utama, yang menjadi incaran banyak peserta, adalah beras seberat 25 kg.

Atik Kurniawati, seorang wali murid, menyampaikan kegembiraannya atas keberhasilan acara ini, meskipun tidak memenangkan hadiah utama. “Alhamdulillah, meskipun tidak mendapatkan hadiah utama, kami tetap berbahagia dengan hadiah sembako yang diterima. Tidak ada yang pulang dengan tangan kosong,” ungkapnya dengan senyum bahagia.

Susanti, salah satu peserta acara. “Semua merasakan kebahagiaan karena tidak ada yang pulang dengan tangan kosong. Acara ini sungguh mempererat hubungan kami dengan sekolah dan sesama peserta,” katanya dengan rasa syukur.

Acara Tarhib Ramadan di SDIT Alfurqan Lamongan memberikan peluang bagi siswa untuk mendalami nilai-nilai kebaikan, kepedulian sosial, dan keagamaan yang tercermin dalam ibadah puasa. Melalui berbagai kegiatan tersebut, siswa diajak untuk mengembangkan semangat kebersamaan, saling membantu, dan kepedulian terhadap sesama.

SDIT Alfurqan Lamongan menyampaikan apresiasi kepada semua peserta, wali murid, dan pihak-pihak yang terlibat dalam suksesnya acara Tarhib Ramadan 1445 Hijriah ini. Acara tersebut tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga meningkatkan pemahaman siswa tentang nilai-nilai Ramadan yang berharga.

Dengan semangat kebersamaan dan ukhuwah Islamiyah yang tinggi, acara Tarhib Ramadan di SDIT Alfurqan Lamongan sukses terselenggara. Para peserta dan wali murid pulang dengan senyuman di wajah mereka, membawa pulang hadiah sembako sebagai kenang-kenangan dari kegiatan yang berkesan ini. (*)

Reporter M Bakhrus Salam. Editor Fathan Faris Saputro.

660 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Kader Hijau Muhammadiyah Tegas Tolak Konsesi Tambang yang Ditawarkan kepada Ormas

    2 Mins read
    BeritaDaerah

    SMPM 13 Campurejo Rayakan Purna Siswa dengan Garden Party yang Mewah dan Inspiratif

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Inspirasi Tokoh Warnai Wisuda Siswa SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *