BeritaDaerah

Apel Hardiknas: Kepala Sekolah SDIT Alfurqan Mengajak Meneladani Ki Hadjar Dewantara dan Terus Bersyukur

1 Mins read

SEJUK.ID – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, ratusan siswa dari PGIT, TKIT, dan SDIT Alfurqan Lamongan berkumpul untuk mengadakan kegiatan apel. Kegiatan ini melibatkan seluruh warga sekolah dan berlangsung dengan tertib dan aman pada hari Kamis pagi (2/5/2024) di halaman sekolah IT Alfurqan Lamongan.

Dalam kegiatan apel Hardiknas ini, seluruh dewan guru bertugas menjadi petugas apel dengan mengenakan setelan batik khas JSIT Indonesia.

Ita Harry Susanti, selaku kepala SDIT Alfurqan Lamongan, juga menjadi pembina apel hari ini. Ia menyampaikan pentingnya meneladani sosok Ki Hadjar Dewantara sebagai bapak pendidikan nasional. Menurutnya, Ki Hadjar Dewantara membangun pendidikan di Indonesia dengan tekad, semangat, dan cinta yang patut diteladani.

“Sebagai siswa, kita sepatutnya meneladani bapak pendidikan Indonesia, Ki Hadjar Dewantara. Dengan tekad, semangat, dan cinta beliau membangun pendidikan di Indonesia. Ini patut kita teladani,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh peserta apel untuk selalu bersyukur atas pendidikan yang diterima saat ini. Ia memberikan gambaran tentang orang-orang yang di tempat lain ingin bersekolah namun banyak menghadapi keterbatasan.

“Sudah sepatutnya kita bersyukur atas pendidikan yang kita terima hari ini. Bagaimana kita tidak bersyukur sedangkan anak-anak lain di luar sana ingin sekolah tapi terhalang banyak keterbatasan,” pungkasnya. Apel ditutup dengan pembacaan doa memohon kemudahan dalam menuntut ilmu dan dalam segala hal. (*)

Reporter M Bakhrus Salam. Editor Fathan Faris Saputro.

639 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Siswi SMPM 13 Campurejo Sukses Menjadi Juara Lomba Tahfidz Tingkat Kabupaten Gresik dan Lamongan

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Masjid Al-Hukama dan Al-Birru Raih Juara Inovasi Masjid

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Menuju Era Baru: IPM Gowa Gelar PKMTM II

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *