BeritaDaerah

Sukses dan Penuh Haru, 24 Siswa MI Muhammadiyah 16 Paciran Ikuti Tasmi’ Al-Quran untuk Memelihara Hafalan

1 Mins read

SEJUK.ID – MI Muhammadiyah 16 Pondok Pesantren Karangasem Muhammadiyah Paciran sukses menyelenggarakan kegiatan tasmi’ Al-Quran, sebagai bagian dari upaya memelihara hafalan Al-Qur’an. Sebanyak 24 siswa, terdiri dari 10 siswa dan 14 siswi, turut serta dalam kegiatan ini yang berlangsung di masjid Al-Manar Pondok Pesantren Karangasem, Sabtu (11/11/2023).

Kegiatan tasmi’ Al-Quran melibatkan pembagian siswa ke dalam enam kelompok, dengan masing-masing kelompok ditemani oleh enam ustadz atau ustadzah yang bertugas membimbing para siswa. Sebelum kegiatan dimulai, para siswa mendapatkan pembinaan dari para ustadz dan ustadzah untuk memastikan kelancaran hafalan Al-Quran mereka.

Tasmi’ Al-Quran merupakan bagian dari program Tahfidzul Qur’an di MIM 16 Ponpes Karangasem Paciran, yang menjadi program unggulan lembaga pendidikan di Paciran. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hafalan Al-Quran para siswa.

Orang tua siswa turut menyaksikan kegiatan tasmi’ dengan penuh dukungan. Mereka merasakan kebanggaan dan haru melihat putra-putri mereka melantunkan ayat-ayat Al-Quran dengan penuh hafalan. Para orang tua berharap agar kegiatan tasmi’ ini dapat menjadi motivasi bagi anak-anak mereka untuk terus semangat dalam menghafal Al-Quran.

Kepala MIM 16 Paciran, Niayah, S.Ag, menyampaikan rasa syukur karena kegiatan tasmi’ Al-Quran berjalan lancar dan sukses. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini. Niayah berpesan kepada para siswa untuk menjadi anak-anak yang menyenangkan hati orang tua dan menjaga hafalan Al-Qur’an yang sudah mereka kuasai. Menurutnya, dengan memelihara hafalan Al-Qur’an, anak-anak akan mendapatkan kebahagiaan, kekayaan, dan kehidupan yang mulia. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

660 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Kader Hijau Muhammadiyah Tegas Tolak Konsesi Tambang yang Ditawarkan kepada Ormas

    2 Mins read
    BeritaDaerah

    SMPM 13 Campurejo Rayakan Purna Siswa dengan Garden Party yang Mewah dan Inspiratif

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Inspirasi Tokoh Warnai Wisuda Siswa SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *