BeritaDaerah

SMAM 4 Depok Memeriahkan Roadshow Gerakan Gadget Sehat Indonesia

1 Mins read

SEJUK.ID – SMA Muhammadiyah 4 Depok menjadi tuan rumah roadshow Gerakan Gadget Sehat Indonesia, sebuah acara yang diadakan di 16 kota di seluruh Indonesia. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama pelajar, tentang penggunaan gadget yang sehat dan bijak, Rabu (8/11/2023).

Prof. DR. Dr. Ridha Dharmajaya, Sp. BS. (K), seorang dokter spesialis bedah syaraf, menjadi pembicara utama dalam acara ini. Beliau memberikan wawasan berharga tentang dampak penggunaan gadget yang berlebihan atau tidak sehat bagi kesehatan, terutama dalam konteks pengaruhnya pada sistem syaraf. Dalam presentasinya, beliau menjelaskan, “Biasanya penyakit syaraf kejepit biasa ditemukan pada lansia di atas 60 tahun, namun sudah beberapa tahun belakangan banyak ditemukan kasus ini pada usia yang lebih muda, bahkan remaja,” ucapnya. Salah satu faktornya adalah postur leher yang cenderung menunduk saat menggunakan gadget secara berlebihan, yang meningkatkan risiko syaraf kejepit.

Selama acara, Prof. Ridha juga memberikan solusi dan tips tentang cara menggunakan gadget dengan bijak, termasuk pentingnya mengatur waktu dan pola penggunaan yang seimbang.

Acara ini mendapat sambutan baik dari pimpinan sekolah dan seluruh siswa. Prof. Ridha mengungkapkan kesan positifnya terhadap siswa-siswa yang menghadiri acara ini, “Artinya mereka mendengarkan dan memahami apa yang saya sampaikan. Pertanyaan yang diajukan oleh siswa pun sangat bagus,” tuturnya.

Roadshow Gerakan Gadget Sehat Indonesia di SMA Muhammadiyah 4 Depok juga berhasil menciptakan kesadaran yang lebih besar terkait isu ini di kalangan siswa. Dengan pengetahuan yang mereka peroleh dari seminar ini, diharapkan siswa dapat menjalani kehidupan digital yang lebih sehat dan produktif.

Acara ini menandai upaya bersama untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya penggunaan gadget yang bijak, serta memberikan pemahaman mendalam tentang dampak kesehatan yang mungkin terjadi akibat penggunaan gadget yang tidak sehat. Hal ini diharapkan dapat membantu masyarakat, khususnya generasi muda, untuk mengadopsi kebiasaan yang lebih sehat dalam penggunaan teknologi di era digital. (*)

Reporter Humas. Editor Fathan Faris Saputro.

639 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Siswi SMPM 13 Campurejo Sukses Menjadi Juara Lomba Tahfidz Tingkat Kabupaten Gresik dan Lamongan

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Masjid Al-Hukama dan Al-Birru Raih Juara Inovasi Masjid

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Menuju Era Baru: IPM Gowa Gelar PKMTM II

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *