BeritaDaerah

Sehari Keliling Dunia di Cultural Exhibition SMP Ar Rohmah IIBS Malang

1 Mins read

SEJUK.ID – SMP Ar Rohmah IIBS Malang mempersembahkan sebuah peristiwa monumental dalam dunia pendidikan, International Education Festival (IEF), yang menghadirkan acara beragam untuk memperkenalkan keberagaman budaya kepada siswa-siswa pada hari Sabtu (9/3/2024). Salah satu sorotan terbesarnya adalah Cultural Exhibition yang mengubah sekolah ini menjadi sebuah pusat kebudayaan global.

Dalam Cultural Exhibition ini, setiap kelas di SMP Ar Rohmah IIBS Malang memiliki mini booth yang dirancang untuk memperkenalkan negara yang mereka wakili kepada pengunjung. Mini booth ini tidak hanya menampilkan informasi mengenai bahasa, budaya, dan ikon-ikon budaya, tetapi juga dihiasi dengan barang-barang dan dekorasi yang merepresentasikan kekayaan budaya negara tersebut.

Siswa-siswa dari kelas 7 hingga 9 dengan penuh semangat berperan sebagai pemandu wisata di booth-booth tersebut, menjelaskan dengan antusias kepada pengunjung tentang segala hal yang terkait dengan negara yang mereka representasikan.

Namun, acara ini tidak hanya tentang pameran informasi. Para siswa juga mempersembahkan penampilan kultural yang mengagumkan, yang merefleksikan keindahan dan keunikannya masing-masing negara. Setiap negara yang direpresentasikan menghadirkan tarian atau nyanyian yang mempesona, memperkaya pengalaman belajar siswa dan pengunjung yang hadir.

Sri Wahyuni, salah satu panitia dari tim International Networking di SMP Ar Rohmah IIBS Malang, mengungkapkan, “Inilah kesempatan bagi siswa untuk mengekspresikan keindahan dan keunikannya masing-masing,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, sorotan acara semakin memuncak dengan diadakannya Flag Nation Parade. Para siswa berkumpul dengan semangat, membawa bendera dari negara yang mereka wakili, sambil bersama-sama menyanyikan lagu “Heal the World” sebagai pembukaan seremoni. Parade bendera ini tidak hanya menjadi momen megah, tetapi juga menjadi simbol persatuan dalam keberagaman yang dirayakan dalam IEF.

Melalui International Education Festival, SMP Ar Rohmah IIBS Malang telah menegaskan komitmennya dalam memperluas wawasan budaya dan memberikan pengalaman belajar yang tak terlupakan bagi siswa-siswanya.

“Dengan begitu, sekolah ini terus mengukuhkan dirinya sebagai lembaga pendidikan yang progresif dan berwawasan global,” kata Sri Wahyuni menutup wawancara.

Acara ini tidak hanya menjadi sebuah peristiwa sekolah, tetapi juga sebuah perjalanan ‘keliling dunia’ yang menginspirasi, memperkaya, dan merangkul keberagaman bagi semua yang hadir. (*)

612 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Idul Fitri Awal Melanjutkan Kembali Amalan Shalih di Bulan Ramadan

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Fakultas Teknik UI dan Smartfren Gelar Technopreneur Spark 2024

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Smartfren Community Meriahkan Ramadan 2024 dengan Program Santri Ngonten 100% Kebaikan

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *