BeritaDaerah

iLamongan Bersinar di Kunjungan Perpustakaan ke SDIT Alfurqan

1 Mins read

SEJUK.ID – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan melakukan kunjungan berharga ke SDIT Alfurqan Lamongan pada hari Kamis, (1/2/2024). Kegiatan ini, diinisiasi oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan, bertujuan untuk meningkatkan minat baca siswa serta memperkenalkan program-program unggulan, seperti iLamongan, kepada para pelajar.

Rifatul Ameliyah, Pustakawan SDIT Alfurqan, menyambut baik kegiatan ini. Dalam wawancaranya, ia menjelaskan bahwa kunjungan tersebut memberikan dampak positif, terutama dalam meningkatkan semangat minat baca siswa. Kehadiran pustakawan dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan memberikan inspirasi kepada siswa untuk lebih sering membaca buku.

Selain meningkatkan minat baca, kunjungan ini juga memberikan kesempatan bagi siswa untuk memperoleh pengetahuan baru tentang perpustakaan. Dalam kegiatan tersebut, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan membawa mobil perpustakaan keliling dengan koleksi buku yang beragam. Siswa dapat melihat langsung dan memahami cara mengakses serta memanfaatkan perpustakaan dengan baik.

Acara kunjungan dimulai dengan pembacaan buku cerita oleh pustakawan dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan. Pembacaan buku cerita ini bertujuan tidak hanya untuk menghibur siswa, tetapi juga mengajak mereka untuk menemukan daya tarik dalam membaca. Diharapkan, melalui kegiatan ini, siswa dapat merasakan keasyikan membaca dan membangun minat baca yang berkelanjutan.

Kegiatan ini juga menjadi momen bagi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan untuk memperkenalkan program unggulan, yaitu iLamongan. Program inovatif ini dirancang untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi dan layanan perpustakaan secara online.

Siswa-siswi SDIT Alfurqan Lamongan memiliki kesempatan untuk melihat demonstrasi penggunaan program iLamongan secara langsung. Mereka diajak untuk memahami cara mencari dan meminjam buku secara online, serta memanfaatkan fitur-fitur lain yang disediakan oleh program tersebut. Dengan adanya iLamongan, diharapkan siswa dapat lebih mudah mengakses buku-buku yang mereka butuhkan, sehingga dapat memperluas pengetahuan mereka melalui perpustakaan tanpa batas ruang dan waktu. (*)

Reporter M Bakhrus Salam. Editor Fathan Faris Saputro.

639 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Siswi SMPM 13 Campurejo Sukses Menjadi Juara Lomba Tahfidz Tingkat Kabupaten Gresik dan Lamongan

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Masjid Al-Hukama dan Al-Birru Raih Juara Inovasi Masjid

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Menuju Era Baru: IPM Gowa Gelar PKMTM II

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *