BeritaDaerah

Rayakan Harlah 100 Tahun NU, PMII Komfuspertum Bagikan 100 Nasi Kotak

1 Mins read

Sejuk.IDMemperingati Hari Lahir (Harlah) 100 Tahun Nahdlatul Ulama, PMII Komfuspertum bagikan 100 nasi kotak kepada masyarakat dan pengguna jalan depan Halte UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Gerakan berbagi ini merupakan wujud dari penanaman rasa kepedulian dan kepekaan pada anggota dan kader PMII Komfuspertum terhadap masyarakat sekitar.

“Gerakan berbagi ini adalah wujud penanaman kepedulian pada seluruh anggota dan kader PMII Komfuspertum, di sisi lain pada momentum kali ini, gerakan berbagi ini adalah sebagai peringatan Hari Lahir (Harlah) 1 Abad Nahdlatul Ulama, yang di mana PMII sendiri adalah bagian central perawat dan pengembang ajaran-ajaran ke-NU-an di kalangan mahasiswa,” ujar Koordinator gerakan PMII Komfuspertum berbagi, Irfansyah Rafsanjani, di Jakarta, Rabu (8/2/2023).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, PMII bangga lahir dari rahim organisasi yang besar di Indonesia bahkan di dunia. Sebuah kebangganan dan tanggung jawab yang besar untuk senantiasa memberikan kebermanfaatan yang luas, bukan hanya untuk internal NU atau pun PMII saja, melainkan masyarakat umum.

Sekretaris PMII Komfuspertum, Saluri afif yang juga membagi-bagikan nasi kotak kepada para pengendara mengungkapkan bahwa sebagai organisasi kemahasiswaan, PMII terus berupaya hadir ditengah-tengah masyarakat terumata mereka yang membutuhkan.

Dirinya mengingatkan, peran mahasiswa agar tetap andil dan hadir di tengah-tengah masyarakat, karena itu bagian dari implementasi nilai-nilai yang terkandung dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.
Ia juga mengajak para anggota dan kader PMII Komfuspertum untuk selalu mengingat sejarah dan belajar meneladani peran dan perjuangan para pendiri nahdlatul ulama.

“Para pendahulu kita adalah orang-orang yang tulus mengabdi, dan kita selaku regenerasinya wajib meneladani sirah peran dan perjuangan pendahulu kita,” pungkasnya.

Reporter : Doni Renaldi

685 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Dosen UMLA Luncurkan Buku Model Pendidikan Karakter Al-Islam dan Kemuhammadiyaaan Berbasis Keterampilan 4C

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Kontribusi Lazismu dalam Beasiswa untuk Warga Palestina

    2 Mins read
    BeritaDaerah

    DPD IMM Kaltim Beraksi: Mengampanyekan Keselamatan di Bekas Tambang untuk Cegah Tragedi Kecelakaan

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *