BeritaNasional

Raih Juara Favorit Putri Campus Ambassador UNIBA Madura, Begini Kesan Vani

2 Mins read

Sejuk.ID –¬†Paguyuban Duta Kampus Universitas Bahaudin Mudhary Madura (UNIBA) kembali menyelenggarakan Pemilihan Campus Ambassador yang merupakan ajang bergengsi di kampus Universitas Bahaudin Madura. Ajang Duta Campus Ambassador merupakan ajang pemilihan putra-putri terbaik Universitas Bahaudin Mudhary Madura, yang nantinya akan menjadi jajaran terdepan dalam mempromosikan kampus Universitas Bahaudin Mudhary Madura ke kancah Nasional maupun Internasional. Event Campus Ambassador UNIBA 2022 kali ini mengusung tema “Berdedikasi, Berkontribusi dan Berprestasi”.

Pemilihan Campus Ambassador UNIBA Madura 2022 ini dimulai dari awal pendaftaran yakni pada tanggal 3-30 Oktober 2022 yang dibagi menjadi 2 tahap yaitu tahap I pada tanggal 1 November 2022, tahap II pada tanggal 3 November 2022. Dan babak Semi Final berlangsung pada tanggal 20 November 2022. Selanjutnya, proses karantina dilaksanakan sejak tanggal 25-26 November 2022 dan akhir babak Grand Final berlangsung pada tanggal 27 November 2022.

Pada saat Grand Final Campus Ambassador UNIBA Madura dilaksanakan pada hari Ahad (27/11/2022) yang berlangsung di Gedung Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Bahaudin Mudhary Madura. Adapun peserta yang mengikuti event Duta kampus ini berjumlah 54 orang dan yang berhasil lolos ke babak grand final ada 16 peserta. Kemudian yang berhasil lolos ke TOP 4 berjumlah 8 orang.

Vani Yatur Rohatin atau biasa disapa Vani sebagai salah satu peserta yang masuk di babak Grand Final dan berhasil meraih Juara Favorit Putri pada ajang Pemilihan Campus Ambassador UNIBA Madura 2022. Vani merupakan salah satu mahasiswi semester 1 Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Bahaudin Mudhary Madura. Dan saat ini ia juga aktif di salah satu organisasi dikampusnya yaitu English Speaking Club (ESC) dan ia juga mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni dan Budaya UNIBA Madura.

Vani menyampaikan tujuannya mengikuti event Campus Ambassador UNIBA Madura ini. “Tujuan saya mengikuti Duta kampus UNIBA Madura adalah untuk mengembangkan potensi diri, menambah pengalaman serta wawasan, dan memperluas relasi serta ikut andil dan berkontribusi dalam event Duta Kampus UNIBA Madura ini,” ungkapnya.

Perjalanan Vani selama mengikuti ajang Pemilihan Campus Ambassador Universitas Bahaudin Mudhary Madura tahun 2022 ini sangatlah panjang dan tidak mudah. “Tentunya sangat banyak sekali pengalaman yang telah saya dapatkan selama proses ini berlangsung. Misalnya seperti belajar memakai heels, dan itu adalah hal baru bagi saya sebagai seorang Duta Favorit Kampus UNIBA Madura,” ujarnya.

Kemudian, Vani juga menyampaikan kesannya setelah dinobatkan sebagai juara Favorit Putri Campus Ambassador UNIBA Madura ini. “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur sekali bisa menduduki posisi Duta Favorit kampus UNIBA Madura. Tak lepas dari beribu doa serta usaha yang selama ini saya harapkan untuk bisa menjadi bagian dari Duta Kampus UNIBA Madura. Dan momen ini akan selalu saya ingat sampai nanti ketika sudah menjadi alumni dari kampus UNIBA Madura,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan harapannya setelah mengikuti event Campus Ambassador UNIBA Madura. “Saya berharap bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan mampu mengembangkan ilmu serta wawasan yang telah saya dapatkan serta tidak pernah lelah untuk terus belajar, dan terus berkontribusi dan amanah dalam menjalankan tugas, serta bisa mengharumkan nama baik kampus UNIBA Madura,” tuturnya.

“Setiap orang harus berani mencoba dan mengambil sebuah keputusan dalam setiap hal yang akan dihadapi. Tidak peduli apapun hasilnya yang akan diharapkan. Terus peduli dan nikmati semua hasil dari setiap proses yang telah dilalui. Ada pepatah mengatakan bahwa Experience is the best teacher,” pungkas Duta Favorit Putri UNIBA Madura 2022 ini. (Septi Sartika)

660 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Kader Hijau Muhammadiyah Tegas Tolak Konsesi Tambang yang Ditawarkan kepada Ormas

    2 Mins read
    BeritaDaerah

    SMPM 13 Campurejo Rayakan Purna Siswa dengan Garden Party yang Mewah dan Inspiratif

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Inspirasi Tokoh Warnai Wisuda Siswa SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *