BeritaDaerahPendidikan

MIM 1 Sukodadi Galang Dana Bantu Korban Gempa di Cianjur

1 Mins read

Sejuk.ID – MI Muhammadiyah 1 Sukodadi, kabupaten Lamongan, Jawa Timur melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur, Jawa barat, Rabu (30/11/2022).

Bencana gempa bumi yang telah terjadi di Cianjur tempo hari, menjadikan rasa kepedulian sosial yang meningkat oleh berbagai kalangan, termasuk inisiatif dari bapak ibu dewan guru MI Muhammaidyah 1 Sukodadi untuk mengadakan aksi penggalangan dana.

Bermula dari mendengar kabar hingga mendapati korban yang semakin mengingkat, informasi tersebut ditindaklanjuti oleh Kepala Madrasah yang menginformasikan rencana kegiatan ini pada saat upacara bendera hari Senin berlangsung, serta meminta orang tua melalui grup WhatsApp agar memberikan uang saku lebih kepada anak-anaknya untuk didonasikan dalam rangka membantu korban gempa di Cianjur.

Kepala MI Muhammadiyah 1 Sukodadi, Drs. Abu Ali, S.Pd. menyampaikan, kegiatan ini adalah kegiatan insidental, dengan adanya ujian dari Allah Swt. yang menimpa saudara di Cianjur, maka kegiatan ini dilakukan untuk menanamkan rasa syukur serta selalu mengingat segala ujian dan musibah yang datangnya dari Allah Swt.

“Bagi kita yang masih diberikan kesempatan untuk berbagi, maka perlu untuk peduli kepada saudara-saudara kita yang terdampak musibah,” sambungnya.

Peristiwa ini dijadikan pelajaran yang berharga bagi setiap orang dan juga pembelajaran bagi peserta didik tentang pentingnya peduli kepada setiap sesama makhluk Allah, serta berharap agar warga Cianjur diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi ujian ini.

Segala ujian dan musibah datangnya dari Allah Swt., maka sebagai sesama makhluk Allah, patut kiranya bagi manusia berempati terhadap manusia yang lain. Ruang kemanusiaan kali ini menjadi tema yang diusung. Dengan mengusung tema tersebut, kegiatan ini diharapkan agar memberikan pelajaran kepada anak-anak agar tumbuh rasa peduli terhadap sesama manusia sebagai makhluk Allah yang sama-sama tinggal di bumi-Nya.

Kegiatan berlangsung mulai pagi hingga siang dengan rangkaian kegiatan yang diawali dengan tausiah oleh Drs. Abu Ali, S.Pd. selaku kepala madrasah. Selanjutnya, telah tersedia 3 kotak infaq untuk pengumpulan yang dilakukan oleh anak-anak dan seluruh dewan guru.

Seluruh warga sekolah sangat antusias dalam kegiatan tersebut dengan tujuan mampu meringankan beban yang ditanggung oleh saudara-saudara kita sebagai korban bencana alam gempa di cianjur Jawa barat, hingga terkumpul donasi sejumlah Rp 2.000.000 yang akan disalurkan melalui kepada Lazismu Lamongan untuk selanjutnya disalurkan kepada korban yang membutuhkan.

“Semoga donasi dapat bermanfaat dengan sebaik-baiknya agar dapat meringankan beban para korban,” pungkasnya. (Andy Rizal Aminulloh)

660 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    ArtikelPendidikan

    Pidato tentang Pendidikan: Membangun Masa Depan Melalui Pendidikan Berkualitas

    2 Mins read
    BeritaNasional

    Kader Hijau Muhammadiyah Tegas Tolak Konsesi Tambang yang Ditawarkan kepada Ormas

    2 Mins read
    Pendidikan

    Prinsip Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan: Panduan Lengkap

    3 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *