BeritaNasional

Raih Juara II Campus Ambassador UNIBA Madura, Begini Motivasi Novi

2 Mins read

Sejuk.ID –¬†Paguyuban Duta Kampus Universitas Bahaudin (UNIBA) Madura kembali menyelenggarakan Pemilihan Campus Ambassador yang merupakan ajang bergengsi di kampus Universitas Bahaudin Madura. Pemilihan Campus Ambassador UNIBA Madura ini diharapkan dapat menjadi wajah baru bagi kampus UNIBA yang memiliki integritas, talenta dan perilaku yang luhur dan nantinya diperlukan bagi para Finalis Campus Ambassador UNIBA untuk mewujudkan kampus UNIBA yang lebih unggul dan berkualitas. Event Campus Ambassador UNIBA 2022 kali ini mengusung tema “Berdedikasi, Berkontribusi dan Berprestasi”.

Pemilihan Campus Ambassador UNIBA Madura 2022 ini dimulai dari awal pendaftaran yakni pada tanggal 3-30 Oktober 2022 yang dibagi menjadi 2 tahap yaitu tahap I pada tanggal 1 November 2022, tahap II pada tanggal 3 November 2022. Dan Semi Final berlangsung pada tanggal 20 November 2022. Serta proses karantina dilaksanakan sejak tanggal 25-26 November 2022 dan Grand Final berlangsung pada tanggal 27 November 2022.

Pada saat Grand Final Campus Ambassador UNIBA Madura dilaksanakan pada hari Ahad (27/11/2022) yang berlangsung di Gedung Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Bahaudin Mudhary Madura. Adapun peserta yang mengikuti event Duta kampus ini berjumlah 54 orang dan yang berhasil lolos ke babak grand final ada 16 peserta. Kemudian yang berhasil lolos ke TOP 4 berjumlah 8 orang.

Nita Novita Sari atau biasa disapa Novi sebagai salah satu peserta yang telah lolos ke babak Grand Final dan menjadi Finalis pada Campus Ambassador UNIBA ini. Ia juga meraih juara 2 Putri Campus Ambassador UNIBA Madura 2022.

Novi menyampaikan bahwa “Mengikuti ajang pemilihan Duta kampus merupakan sebuah keinginan saya yang memang sudah saya rencanakan dari awal masuk di Universitas Bahaudin Madura. Tentunya, mengikuti ajang ini saya ingin menjadi salah satu agen mahasiswa yang bisa memperkenalkan Kampus UNIBA Madura di kancah Nasional hingga Internasional dan menjadi salah satu cerminan yang baik untuk masyarakat terutama kepada para mahasiswa UNIBA,” ungkapnya.

Kemudian ia pun menyampaikan kesannya setelah dinobatkan sebagai juara 2 Putri Campus Ambassador UNIBA Madura ini. “Tentunya sangat melelahkan juga menguras banyak tenaga dan pikiran. Akan tetapi, saya harus tetap semangat karena saya yakin apa yang telah saya perjuangkan pasti akan tercapai dan itu yang selalu menjadi komitmen saya dalam mengikuti Campus Ambassador UNIBA Madura ini,” ujarnya.

Proses perjalanan Novi saat mengikuti Campus Ambassador UNIBA Madura ini penuh dengan perjuangan. Ia sangat merasa bersyukur dan bangga pada dirinya yang telah berhasil meraih juara 2 Putri pada ajang Pemilihan Campus Ambassador UNIBA Madura. “Perjalanan yang cukup rumit dan waktu yang sangat panjang saya luangkan untuk mempersiapkan semuanya. Hingga pada akhirnya, terbayar tuntas dengan kebahagiaan bagi saya terutama hadiah ini saya persembahkan untuk kedua orang tua. Karena tanpa doa dan dukungan dari orang tua serta keluarga saya, mungkin saya tidak akan bisa meraih ini dengan mudah,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan harapannya setelah mengikuti event Campus Ambassador UNIBA Madura ini. “Semoga apa yang saya cita-citakan selama ini bisa tercapai di kampus UNIBA Madura dan semoga saya bisa mengemban amanah ini serta menjalankan tugas saya sebagai Mahasiswa dan juga sebagai Duta Kampus UNIBA Madura 2022,” ujarnya.

“Motivasi terbesar saya yang selama ini saya yakinkan sejak dulu yaitu menjadi seorang duta bukan hanya mengendalikan paras cantik, putih dan tinggi saja. Melainkan, harus mempunyai kepribadian yang baik. Kecantikan yang tidak diimbangi dengan kepribadian yang baik maka hanya akan menghasilkan kecantikan yang semu,” pungkasnya. (Septi Sartika)