BeritaNasional

Perpusnas RI dan GPMB Kolaborasi: Webinar Nasional dan Pelantikan Pengurus Pusat GPMB 2023-2027

1 Mins read

SEJUK.ID – Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) dan Pengurus Pusat Gerakan Pembudayaan Minat Baca (GPMB) menyelenggarakan sebuah kegiatan webinar nasional bertajuk “Pembudayaan Literasi Melalui Keluarga Menuju Indonesia Emas 2045.” Acara ini dilaksanakan secara hybrid, dengan sebagian peserta hadir secara langsung di Ruang Teater Perpustakaan Nasional RI di Salemba, sementara yang lainnya mengikuti melalui platform daring seperti Zoom dan YouTube Perpustakaan Nasional RI pada hari Rabu (6/11/2023).

Ketua Umum GPMB, Herlina Mustikasari, M.A, Ph.D, menyampaikan empat tujuan utama dari webinar ini. Pertama, meningkatkan pemahaman peserta tentang pentingnya literasi keluarga melalui seminar nasional. Kedua, memberikan wawasan dan keterampilan praktis untuk meningkatkan literasi keluarga. Ketiga, mendorong pelibatan pemangku kepentingan serta komunitas masyarakat penggiat literasi dalam mendampingi literasi keluarga dalam kehidupan sehari-hari. Dan keempat, melantik kepengurusan PP GPMB 2023–2027 secara resmi.

Sejumlah narasumber terkemuka turut menjadi bagian dari acara ini, antara lain Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpusnas RI Dr. Adin Bondar, Wakil Ketua TP PKK DIY dan Bunda Literasi DIY GKBRAA Paku Alam, Ketua Umum GPMB Herlina Mustikasari, MA., P.hD., dan Sekretaris Jenderal GPMB Nuradi Indrawijaya. Kemeriahan acara juga diperkaya dengan penampilan musik literasi oleh Ferry Curtis.

Usai webinar, momentum berlanjut dengan pelantikan Pengurus Pusat GPMB periode 2023–2027 oleh Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpusnas RI, Dr. Adin Bondar. Dalam sambutannya, Adin Bondar menegaskan bahwa GPMB memiliki peran strategis dalam membudayakan minat baca di masyarakat secara konsisten dan berkelanjutan.

Pengurus Pusat GPMB periode 2023–2027 akan dipimpin oleh Herlina Mustikasari, M.A, Ph.D, yang terpilih dalam Munas GPMB bulan Oktober 2023 di Jakarta. Sebagai organisasi yang berdiri sejak 25 Oktober 2001, GPMB telah mengabdi selama 22 tahun dalam membudayakan minat baca dan literasi, menjalankan program-programnya hingga ke desa-desa di seluruh Indonesia. (*)

Reporter Humas PP GPMB. Editor Fathan Faris Saputro.

689 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Cerdaskan Umat Lewat Filantropi Keagamaan, Kemenag dan Lazismu Siap Kolaborasi Melalui Pelatihan Keagamaan Berkelanjutan

    3 Mins read
    BeritaNasional

    EdutabMu Kantongi Predikat Gold, Lazismu Raih Penghargaan Zakat Awards 2024 Kategori Program Pendidikan Skala Nasional

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Amanat Bupati Lamongan Kepada BPD pada Penyerahan SK

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *