BeritaDaerah

Perkuat Silaturahmi, PD IPM Kabupaten Nganjuk Gelar Sarasehan Bersama Domisioner

2 Mins read

Sejuk.IDPimpinan Daerah (PD) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Nganjuk menyelenggarakan kegiatan Sarasehan Bersama Domisioner PD IPM Kabupaten Nganjuk dari periode tahun ke tahun pada Rabu, (19/04/2023) yang berlangsung di Gedung Balai Budaya Mpu Sendok, Kecamatan Mangundikaran, Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan Sarasehan Bersama Domisioner PD IPM Kabupaten Nganjuk ini diikuti oleh sekitar 50 orang yang terdiri dari seluruh kader IPM se-Kabupaten Nganjuk beserta para Domisioner PD IPM Kabupaten Nganjuk dan beberapa tamu undangan lainnya.

Rahmat Solekan atau biasa disapa Rahmat, selaku Ketua Umum PD IPM Kabupaten Nganjuk menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini, “Pertama, hal yang terpenting dalam kegiatan ini yaitu untuk menjalin tali silaturahmi baik dengan kader IPM se-Kabupaten Nganjuk dan para Domisioner PD IPM Kabupaten Nganjuk dari masa ke masa. Kedua, yakni sebagai ajang untuk menguatkan semangat dalam berorganisasi. Ketiga, sebagai ajang sharing season terkait dengan dunia kerja dan kuliah. Keempat, adanya konsolidasi penguatan internal PD IPM Kabupaten Nganjuk periode saat ini dengan para Domisioner. Dengan dibentuknya pengurus Koordinator Daerah (KORDA Alumni PD IPM Kabupaten Nganjuk),” ungkapnya.

Kemudian, Dia juga menyampaikan harapannya setelah diadakannya kegiatan Sarasehan ini. “Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan motivasi baik untuk PD IPM Kabupaten Nganjuk maupun tingkat dibawahnya. Selain itu, saya berharap kegiatan ini bisa terus berkelanjutan. Agar komunikasi yang ada ini terus terjalin,” ujarnya.

Senada dengan Juan Ardha Sandika Rachman atau biasa disapa Juan, selaku Ketua Pelaksana dari kegiatan Sarasehan tersebut. Dia berharap untuk kedepannya kegiatan seperti ini bisa diagendakan lagi terutama masuk dalam rangkaian kegiatan produktif dalam bentuk Festival Ramadhan Pelajar (FRP) 2023 ini. “Semoga teman-teman dari cabang maupun ranting IPM se-Kabupaten Nganjuk bisa mengambil pelajaran, dan termotivasi atas arahan dari Domisioner PD IPM Kabupaten Nganjuk dari masa ke masa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rahmat menyampaikan tentang planning untuk kedepannya nanti setelah adanya Sarasehan ini. “Khususnya bagi kader IPM se-Kabupaten Nganjuk, kita akan memetakan keinginan kader-kader IPM Nganjuk yang ingin kuliah atau kerja. Selain itu, kita juga akan menindaklanjuti dari hasil sarasehan ini untuk memantapkan kembali arah gerakan setengah periode kedepan,” ungkapnya.

Dia juga berpesan, “Tetap jagalah ikatan ini, dan jangan sampai pudar. Mari kita bersama-sama merawat ikatan ini agar bisa menciptakan kader yang berguna bagi masyarakat luas,” tuturnya.

Terakhir, Juan juga menyampaikan pesannya kepada seluruh kader IPM se-Kabupaten Nganjuk. “Setelah acara sarasehan ini, jangan sampai putus komunikasi dan silaturahmi. Semoga ukhuwah ini terus berlanjut demi kebaikan IPM Kabupaten Nganjuk kedepannya. Dan untuk kader PR, PC IPM se-Kabupaten Nganjuk, manfaatkan kegiatan ini untuk bertukar pikiran dan saling berbagi perspektif bersama Domisioner PD IPM Kabupaten Nganjuk,” tuturnya.

“Semoga teman-teman dapat termotivasi dan memiliki mindset baru serta pengalaman bau yang nantinya bisa membuat teman-teman bertumbuh lebih baik lagi,” ujarnya.

Kegiatan Sarasehan Bersama Domisioner PD IPM Kabupaten Nganjuk ini sekaligus menjadi penutup dari rangkaian kegiatan Festival Ramadhan Pelajar (FRP) 2023. Dan diharapkan juga untuk bulan Ramadhan berikutnya nanti, bisa terlaksana kembali untuk Festival Ramadhan Pelajar (FRP) 2024.

Reporter : Septi Sartika

585 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Pemilu 2024 Indonesia: Pernyataan dan Ajakan dari Ketua Umum DPP IMM

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    iLamongan Bersinar di Kunjungan Perpustakaan ke SDIT Alfurqan

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Pameran Kreatif Pariwisata dan Bisnis di Green Pramuka Square Resmi Dibuka

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *