BeritaDaerah

PD IPM Kabupaten Nganjuk Gelar Aksi Galang Dana Korban Gempa Bumi Cianjur

1 Mins read

Sejuk.ID –┬áPimpinan Daerah (PD) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Nganjuk menyelenggarakan kegiatan aksi galang dana pada hari Jum’at (25/11/2022). Kegiatan aksi galang dana ini dimulai dari pukul 14.00 sampai dengan pukul 15.30 WIB yang dilaksanakan di berbagai titik lokasi diantaranya di perempatan Jalan Ahmad Yani dan perempatan terminal lama Kabupaten Nganjuk. Kegiatan aksi galang dana tersebut diikuti oleh 40 orang. Diantaranya yaitu Kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Hizbul Wathan (HW), dan Lazizmu Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan aksi galang dana ini dilaksanakan guna untuk membantu para korban bencana alam, atas terjadinya gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat yang telah meluluh lantahkan rumah warga dan menelan banyak korban jiwa.

Ipmawan Rahmat Solekan atau biasa disapa Rahmat sebagai Koordinator Lapangan pada aksi galang dana tersebut menyampaikan bahwa “Kegiatan aksi galang dana ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk mengajak masyarakat agar dapat membantu saudara-saudara kita yang saat ini sedang terkena musibah bencana alam gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat,” ungkapnya.

Ipmawan Rahmat juga menyampaikan harapannya setelah diadakannya kegiatan aksi galang dana ini. “Semoga dengan diadakannya aksi kemanusiaan ini, nantinya dapat meringankan saudara kita yang menjadi korban bencana alam gempa bumi dan semoga apa yang telah kita lakukan menjadi amal jariyah bagi kita semua. Khususnya bagi Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Nganjuk,” tuturnya.

“Semoga saudara-saudara kita yang saat ini berada di Cianjur, Jawa Barat dan sekitarnya senantiasa diberikan ketabahan dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan. Serta untuk korban yang luka-luka cepat diberikan kesembuhan dan tidak ada lagi korban yang meninggal dunia,” pungkas Ketua Umum PD IPM Nganjuk ini. (Septi Sartika)

505 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    KKN UNIPA Surabaya: Gerakan Sinau Bareng Cerahkan Desa

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Mahasiswa UNIPA Ubah Kolam Terbengkalai Jadi Berkah

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    MPM PDM Lamongan Dorong Budidaya Pepaya Hawai

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *