BeritaDaerah

Peringati Hari Ibu, Penerbit Irfani Luncurkan Sepucuk Surat untuk Ibu

1 Mins read

SEJUK.ID – Tanggal 22 Desember setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Ibu. Biasanya, peringatan ini dilakukan dengan mengucapkan selamat kepada ibu ataupun memberikan hadiah spesial.

Dalam momen berbahagia ini, Penerbit Irfani dengan sejumlah penulis dari berbagai belahan Tanah Air menggelar kegiatan Soft-Launching buku berjudul Sepucuk Surat untuk Ibuku Tercinta dan Bincang Penulis. Kegiatan ini digelar secara virtual via Zoom Meeting, Jumat (22/12/2023).

Salah satu penulis buku, Ratih Ramelan, mengaku senang dapat ikut menulis dalam buku antologi ini. “Saya terpancing untuk berkreasi menuliskannya,” ujar perempuan yang berprofesi sebagai penerjemah tersebut.

Dia pun berbagi pengalaman dalam proses menulis naskah untuk buku ini. “Saya ingat nasihat dari penulis senior, ketika menulis draf tulis saja apa yang ada di dalam benak. Setelahnya akan ketahuan apa yang kurang dan perlu ditambahkan,” ungkapnya.

Senada, Djuharijah salah satu penulis yang juga seorang guru mengungkapkan rasa senangnya bisa menulis dan menerbitkan buku kembali. “Menulis adalah cara kita agar apa yang kita rasakan dan pikirkan dapat dilihat oleh dunia luar,” ungkapnya memotivasi peserta lain.

Sementara itu, seorang peserta yang mengaku baru kali ini menulis dan menerbitkan buku, Fida Annisa, mengatakan dirinya bersyukur bisa mendapatkan banyak inspirasi dari para penulis lain. “Saya jadi mendapat banyak inspirasi dari penulis yang lain,” ungkap guru bahasa Indonesia tersebut.

Dalam prosesi peluncuran buku tersebut, Direktur Penerbit Irfani sekaligus editor buku, Ahmad Soleh, mengungkapkan komitmen Penerbit Irfani mewadahi penulis dari beragam latar belakang untuk berkarya dan bertumbuh. “Irfani sangat terbuka bila ada yang mau konsultasi seputar penerbitan buku, penulis profesional maupun pemula, kita tumbuh bersama,” ungkapnya.

Peluncuran buku ini, kata dia, merupakan upaya untuk berbagi inspirasi, kisah, dan mengabadikan momen terbaik bersama ibu. “Semoga buku yang hari ini kita launching menjadi pemantik untuk terus melahirkan karya,” katanya.

Buku berjudul Sepucuk Surat untuk Ibuku Tercinta ini ditulis oleh sejumlah penulis, antara lain Ami Simatupang, Antike Maulydia, Apry Selwin Leokuna, Bayujati Prakoso, Chris Poerba, Dafiya Wafa Arafah, Dera Sukmanawati, Djuharijah, Dwi Astuti Mulatsih, Fida Annisa, Hesti Widianti, Ismiati Mahmudah, Kia Roe, Kuswardani Dyah, K. Aini, Miellyttävä Kuu, Mukmin Amsidi, Ratih Ramelan, Rochila Ruchma, Silvester Nusa, Sutinah, Tiffany Al-Qomariyah, Toni Pratama, dan Yudi Subekti. (*)

666 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Amira Tampil Menyentuh Hati dengan Teks Narasi Tahfidzul Quran pada Wisuda Tahfidz SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Sambutan Testimoni Apresiasi dari Wali Murid Wisudawati SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Kenalkan Muhammadiyah ke Masyarakat Iran, PCIM Iran Adakan Kurban

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *