BeritaNasional

Pengurus Baru ISLAH Pusat Ponpes Husnul Khotimah Resmi Dilantik

1 Mins read

SEJUK.ID – Momentum bersejarah terjadi di Pondok Pesantren (Ponpes) Husnul Khotimah, Kuningan, Jawa Barat, dengan dilantiknya Pengurus Baru Ikatan Silaturrahim Alumni Husnul Khotimah (ISLAH) Periode IX – Masa Khidmat 2023-2028. Acara yang dihadiri oleh ratusan alumni dari berbagai penjuru dunia ini juga menandai peresmian Kantor Sekretariat ISLAH, menunjukkan langkah progresif dalam pengelolaan organisasi pada hari Sabtu (9/3/2024).

Dalam suasana haru dan kebersamaan, para alumni Husnul Khotimah menyaksikan momen bersejarah ini, membuktikan bahwa semangat pesantren terus berkobar meskipun bertahun-tahun telah berlalu. Presiden ISLAH, Muhammad Husein, mengungkapkan rasa syukurnya atas kesuksesan acara pelantikan tersebut. Ia menyatakan bahwa pelantikan tersebut bukan sekadar formalitas, tetapi juga momen penyatuan jiwa-jiwa yang terikat oleh ikatan silaturrahim yang kuat.

Muhammad Husein juga menegaskan peran penting ISLAH dalam memperkuat hubungan antar alumni dan memberikan kontribusi positif bagi pesantren dan masyarakat sekitarnya. Ia menambahkan bahwa ISLAH berkomitmen untuk memperkokoh jalinan kebersamaan, saling membantu, dan bersinergi untuk menciptakan perubahan yang lebih baik di tengah-tengah masyarakat.

Dalam paparannya, Husein menguraikan beberapa target capaian selama periode kepemimpinannya, termasuk pendirian pondok pesantren baru, pendorongan anggota untuk menjadi Da’i nasional, fasilitasi anggota yang ingin terjun ke politik, pendirian LBH ISLAH, ISLAH Care, dan pendirian Konsorsium Pengusaha ISLAH.

Peresmian Kantor Sekretariat ISLAH menjadi langkah awal dalam membangun infrastruktur organisasi yang solid dan profesional. Kantor yang dinamai Rumah Kolaborasi Islah ini akan menjadi pusat kegiatan administratif dan koordinasi untuk mempermudah komunikasi antara anggota ISLAH, serta merencanakan program-program ke depannya.

Dengan semangat kebersamaan dan tekad yang bulat, ISLAH berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam menjaga dan mengembangkan nilai-nilai keislaman, serta memperjuangkan kesejahteraan umat. Semoga langkah-langkah yang diambil ISLAH hari ini akan memberikan dampak positif bagi pesantren, alumni, dan masyarakat luas.

Agenda pelantikan ini semakin berwarna dengan tausiyah dari Ketua Umum Yayasan Husnul Khotimah Kuningan, KH. Mu’tamad, Lc. M.Pd. Turut hadir dalam agenda pelantikan adalah Mudir Ponpes Husnul Khotimah 1, KH. Mulyadin, Lc, M.H. dan Mudir Ponpes Husnul Khotimah, KH. Amam Badrutamam, Lc. (*)