BeritaDaerah

Pelantikan PK IMM Ushuluddin FIAD Periode 2022-2023, Bentuk Kader Berkualitas dan Bertanggung Jawab

2 Mins read

Sejuk.ID Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ushuluddin Fakultas Ilmu Agama dan Dakwah (FIAD) Universitas Muhammadiyah Surabaya menyelenggarakan kegiatan Pelantikan pada Sabtu, (7/01/2023) yang berlangsung di Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya.

Kegiatan pelantikan ini mengusung tema yaitu “Revitalisasi Arah Organisasi Guna Terciptanya Kader yang Berkualitas dan Bertanggung Jawab”. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar kader-kader PK IMM Ushuluddin FIAD dan melaksanakan reorganisasi untuk periode berikutnya, khususnya di periode 2022-2023 serta mampu memperbarui Pimpinan dan meneguhkan arah gerak dalam Ikatan.

Kegiatan pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Drs. H. Hamri Aljawari M.Pd.I selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surabaya, Immawan Yogik Septiawan, S.Pd selaku Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Surabaya, Immawati Adelin Aprilia Sari selaku Koordinator Komisariat IMM Universitas Muhammadiyah Surabaya, Immawan Bayu Ocktaviandy selaku
Ketua Umum PK IMM Ushuluddin FIAD Periode 2021-2022, perwakilan dari Pimpinan Koordinator Komisariat beserta seluruh PK IMM Kota Surabaya dan jajaran Domisioner IMM Ushuluddin FIAD Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Adapun jumlah kader-kader dari PK IMM Ushuluddin FIAD yang baru saja dilantik yaitu 17 orang. Dan terdapat 10 bidang di dalam kepungurusan Pimpinan Komisariat tersebut. Diantaranya terdiri dari Bidang Organisasi, Perkaderan, Riset dan Pengembangan Keilmuan (RPK), Media dan Komunikasi (Medkom), Hikmah Politik dan Kebijakan Publik, Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (SPM), Ekonomi dan Kewirausahaan, Immawati, Tabligh dan Kajian Keislaman (TKK), Seni Budaya dan Olahraga (SBO).

Immawan Mohammad Rukhil Zulianto atau biasa disapa Rukhil menyampaikan dalam sambutannya, “Dalam kita belajar berorganisasi, entah di mana kita belajar, kita harus tetap berjuang demi organisasi kita, agar mampu menjadi lebih baik lagi. Memang, ketika berjuang kita merasa lelah dan letih. Akan tetapi, apabila kita tidak berjuang sama sekali maka kita hanya tinggal diam menunggu kehancuran yang akan menimpa diri kita. Berjuang memang melelahkan, tetapi Insya Allah lelah tersebut akan menjadi lillah,” ungkapnya.

Kemudian, Immawan Izza Mukmin atau biasa disapa Izza sebagai Ketua Umum terpilih menyampaikan bahwa, “IMM Ushuluddin FIAD ini memang dikenal dari dulu sebagai Komisariat dengan anggota yang terbilang kalah dalam segi kuantitas, akan tetapi itu tidak menjadi halangan bagi komisariat ini, untuk tetap berorganisasi dan berproses,” ujarnya.

Dia pun menambahkan, “Seperti kata Bung Karno, beri aku sepuluh pemuda, maka akan aku guncang dunia. Dari perkataan Beliau bisa kita simpulkan bahwa ketika Bung Karno memiliki sejarah dalam memimpin, jika dari segi kuantitas kita boleh kalah. Akan tetapi, untuk kualitas kita harus jadi yang terdepan. Meksipun jumlah kita memang sedikit, tetapi, kita harus tunjukkan bahwa kita bisa melakukan yang terbaik,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Immawan Rukhil menyampaikan harapannya setelah diadakannya kegiatan pelantikan ini. “Semoga dengan dilantiknya kepengurusan baru ini, dapat membawa PK IMM Ushuluddin FIAD menjadi lebih baik lagi dan mampu mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan tuntutan yang ada, serta dapat memperbaiki sistem yang kurang dari kepengurusan pada periode sebelumnya,” ungkapnya.

“Semoga teman-teman yang resmi dilantik dapat menjalankan amanah baru ini dengan sebaik mungkin. Mari kita sama-sama berjuang demi PK IMM Ushuluddin FIAD yang lebih baik lagi dan mampu membawa perubahan bagi organisasi IMM kedepannya, serta dapat menciptakan kader-kader yang berkualitas dan bertanggung jawab,” pungkas Ketua Bidang Seni Budaya dan Olahraga ini.

Reporter : Septi Sartika

612 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Idul Fitri Awal Melanjutkan Kembali Amalan Shalih di Bulan Ramadan

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Fakultas Teknik UI dan Smartfren Gelar Technopreneur Spark 2024

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Smartfren Community Meriahkan Ramadan 2024 dengan Program Santri Ngonten 100% Kebaikan

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *