BeritaDaerah

BEM UMBARA Gelar LKM dan Dialog Interaktif Bersama Tokoh Masyarakat Bogor

1 Mins read

Sejuk.IDBadan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Bogor Raya (UMBARA) menyelenggarakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM) dan diiringi dengan Dialog Interaktif bersama tokoh masyarakat dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, pada hari Kamis, (5/01/2023) di Aula kampus Universitas Muhammadiyah Bogor Raya, tepatnya di Leuwiliang Bogor Barat, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan ini mengusung tema yaitu “Membentuk Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa yang Responsif dan Kompeten dalam Upaya Menyosong Bonus Demokrafi.” LKM ini diadakan BEM dengan tujuan untuk mempersiapkan calon pemimpin di masa kini dan masa depan. Setelah pembukaan kegiatan selesai, dilanjutkan dengan Dialog Interaktif bersama tokoh seperti Rektor UMBARA Dr. H. Edi Sukardi, M.Pd, Aef Saefudin Muhtar, S.IP,. M.Sos, Aan Triana Al Muharom, SS, Ir. Yuyud Wahyudin.

Panca Aditya Nugraha atau biasa disapa Panca sebagai Presiden Mahasiswa UMBARA menyampaikan bahwa, “Latihan Kepemimpinan Mahasiswa ini adalah salah satu upaya BEM UMBARA untuk mempersiapkan regenerasi BEM, karena agenda ini pun sudah menjadi salah satu program kerja tahunan kita juga ada yang baru dalam agenda ini adalah adanya dialog interaktif dengan tokoh masyarakat dan DPRD Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Dia pun menambahkan, “Hal ini dilakukan untuk memantik para mahasiswa untuk berpikir kritis, sehingga mahasiswa dapat dengan sendirinya mengembangkan kapasitas diri. Sehingga, mahasiswa hari ini dapat berkontribusi banyak untuk masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Panca juga menyampaikan pesannya kepada seluruh mahasiswa yang telah mengikuti kegiatan tersebut. “Pesan saya adalah berproses dengan selesai, karena di dalam sebuah proses memang terkadang banyak tantangan. Akan tetapi, dengan itu membuat diri kita siap untuk dapat bersaing di dunia, setelah di bangku perkuliahan. Karena, saya selalu mengatakan bisa karena terbiasa. Maka dari itu, biasakan apa yang kemudian menjadi keinginan kita, sehingga kita mampu mempersiapkan diri kita di masa depan,” tuturnya.

“Kemudian agenda LKM ini kami laksanakan 3 hari di mana disana peserta LKM akan di fokuskan untuk menerima materi terkait kepemimpinan. Dan ini adalah bentuk kesiapan kita untuk menyongsong bonus demografi sehingga dengan adanya LKM supaya kita bisa bersama-sama untuk mempersiapkan diri kita dengan baik. Dengan harapan mampu mempersiapkan pemimpin masa kini dan masa depan dengan responsif dan kompeten,” pungkas Presiden Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bogor Raya ini.

Reporter : Septi Sartika

660 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Kader Hijau Muhammadiyah Tegas Tolak Konsesi Tambang yang Ditawarkan kepada Ormas

    2 Mins read
    BeritaDaerah

    SMPM 13 Campurejo Rayakan Purna Siswa dengan Garden Party yang Mewah dan Inspiratif

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Inspirasi Tokoh Warnai Wisuda Siswa SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *