BeritaDaerah

MPLS dan Fortasi SMP Muhammadiyah 4 Jakarta

1 Mins read

Sejuk.IDSMP Muhammadiyah 4 Jakarta bersama PR IPM SMP Muhammadiyah 4 Jakarta mengadakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan Forum Ta’aruf Siswa (Fortasi) yang diselenggarakan pada Senin-Jumat, 10-14 Juli.

Kegiatan yang mengambil tema “Mewujudkan Pelajar Pancasila yang Mencerahkan di Era Digital” ini diisi dengan kegiatan materi, pembiasaan, dan ice breaking untuk menambah keakraban peserta didik baru. Menurut Fardan Fasya Ramadan selaku ketua PR IPM SMP Muhammadiyah 4 Jakarta, kegiatan ini dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan. “Dengan adanya kegiatan ini kami berharap para peserta dapat memperoleh pengalaman yang baru serta menyenangkan,” ungkap Fardan, Jumat (14/7).

Sementara itu, menurut Kepala SMP Muhammadiyah 4 Jakarta Ledung Sutarno, S.Pd, M.M, MPLS ini menjadi momentum mengenalkan sekolah dan Muhammadiyah. “Momen kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang perkenalan siswa dengan lingkungan sekolah dan juga antar peserta didik baru, namun sebagai momen pertama memperkenalkan Muhammadiyah sebagai organisasi yang mencerahkan kepada peserta didik,” tutur Ledung.

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini peserta didik tidak hanya menjadi pelajar, tetapi menjadi agen-agen pencerahan untuk menyebarkan semangat Pancasila yang tidak hanya secara simbolis namun aplikatif dalam kehidupan sehari-hari. “Sesuai dengan tema yang diusung,” tegasnya.

Kegiatan MPLS dan FORTASI ini ditutup dengan penulisan puisi oleh para peserta didik dengan tema kemerdekaan. Dengan harapan, puisi ini nantinya akan dicetak dan bisa dijadikan kado HUT RI yang ke-78.

Reporter : Mujahid