BeritaNasional

Momen Penuh Perjuangan, Immawati Norlin Berhasil Meraih Gelar Sarjana Pendidikan Tadris Matematika

2 Mins read

Sejuk.ID –┬áMomen membahagiakan dan penuh perjuangan datang dari Immawati Norlin Zuriatmy yang baru saja melangsungkan acara prosesi wisuda di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Satu Tulungagung pada hari Selasa, (15/11/2022) di halaman depan Gedung Arief Mustaqiem Fakultas FTIK Universitas Islam Negeri (UIN) Satu Tulungagung.

Immawati Norlin Zuriatmy atau biasa disapa Norlin merupakan salah satu Wisudawati yang telah lulus pada tahun 2022 dan saat ini ia juga aktif di salah satu Organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) sebagai Ketua Umum Pimpinan Cabang (PC) IMM Kabupaten Tulungagung. Dan yang lebih menariknya lagi, ia sebagai salah satu Immawati pertama yang menjadi ketua Umum PC IMM di Kabupaten Tulungagung.

Ia mendapatkan gelar S.Pd Sarjana Pendidikan Tadris Matematika setelah melalui beberapa ujian dan tantangan tersulit. Dimana ia harus berjuang dan menjalani setiap proses menuju kelulusannya untuk meraih gelar Sarjana Pendidikan. Ia sangat bersyukur sekali karena mampu melewati masa-masa sulitnya tersebut dan berhasil meraih gelar sebagai Sarjana Pendidikan Tadris Matematika.

Tentunya, untuk berada di tahap ini bukanlah hal yang mudah bagi seorang immawati Norlin. “Alhamdulillah saya merasa senang sekali. Bagi saya, wisuda adalah puncak dari serangkaian acara akademik. Setelah berhasil menyelesaikan laga 4 tahun dan momen ini merupakan sekali dalam seumur hidup dan harus dirayakan bersama dengan keluarga, saudara dan teman seperjuangan lainnya,” ungkapnya.

Perjuangan Immawati Norlin saat meraih gelarnya juga tak lepas dari doa kedua orang tua serta dukungan dari para teman-teman seperjuangannya. Selain menjadi mahasiswa, ia juga masih aktif di struktur PC IMM Tulungagung. Dimana ia dituntut untuk membagi waktu antara kuliah dan organisasi. “Apalagi di momen skripsi ini saya sempat mendapati beberapa momen, untuk memilih kegiatan IMM atau bimbingan skripsi. Dan disitulah harus ada yang dikorbankan untuk urusan banyak orang. Saya sangat bersyukur sekali dapat meraih impian saya. Serta adanya dukungan dari teman-teman se-organisasi yang selalu support dari sebelum saya sidang sampai proses sidang skripsi selesai,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan harapannya setelah dinobatkan sebagai alumni Wisudawati dari kampusnya. “Semoga ilmu serta pengalaman yang saya dapatkan selama menjadi mahasiswi di kampus UIN Satu Tulungagung ini dapat ditularkan kepada masyarakat dengan baik dan bisa membawa perubahan kedepannya,” ungkapnya.

Terakhir, Immawati Norlin menyampaikan pesannya kepada seluruh mahasiswa UIN Satu Tulungagung yang nantinya juga akan menghadapi ujian kelulusan. “Banyak-banyaklah membaca dan membuat schedule perkuliahan. Jadikan keseharian kita lebih produktif membaca dan menulis. Dan bisa dimulai dari membaca 1 hari minimal 1 jurnal atau 1 buku. Karena itu sebagai gizi pengetahuan yang membantu penelitian dan penyelesaian tugas skripsi,” pungkas Ketua Umum PC IMM Tulungagung ini. (Septi Sartika)

639 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Siswi SMPM 13 Campurejo Sukses Menjadi Juara Lomba Tahfidz Tingkat Kabupaten Gresik dan Lamongan

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Masjid Al-Hukama dan Al-Birru Raih Juara Inovasi Masjid

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Menuju Era Baru: IPM Gowa Gelar PKMTM II

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *