BeritaDaerah

Bupati Lamongan Silaturrahmi ke Lawak Ngimbang, Ini Oleh-olehnya

2 Mins read

Sejuk.ID –¬†Direncanakan diserahkan ketika upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional Ahad lalu, Pak Yuhronur Efendi mengaku ingin mengantarkan sendiri mobil sehat milik Desa Lawak Kecamatan Ngimbang secara langsung ke tempat. Hal tersebut diungkapkan beliau sekaligus ingin melaksanakan silaturahmi ke Desa Lawak.

Pada Rabu (23/11/2022), bersama dengan jajarannya Pak Yes mengawal dan mengantarkan mobil sehat milik Desa Lawak Kecamatan Ngimbang, dengan demikian total mobil sehat yang telah diberikan oleh Pemkab Lamongan sejumlah 462 mobil.

“Alhamdulillah saya bisa melaksanakan silaturahmi ke sini. Ini memang rencananya begini, awalnya mau diberikan ketika upacara HKN (Hari Kesehatan Nasional) kemarin, saya bilang nanti saya antarkan sendiri. Supaya kenapa? supaya saya bisa silaturahmi ke sini, dan ini sebagai oleh-oleh silaturahmi,” kata Pak Yes.

Oleh Pak Yes, mobil sehat yang diberikan ini dimaksudkan agar dapat mempermudah akses desa untuk mendapatkan layanan kesehatan ke puskesmas, rumah sakit, maupun pelayanan kesehatan yang ada. Diungkapkan beliau bahwa pelayanan kesehatan di Lamongan terus meningkat, dan ini sesuai visi misi pemkab untuk dapat memperbaiki layanan juga infrastruktur kesehatan, salah satunya pemerataan rumah sakit daerah, RSUD Ngimbang di bagian selatan, RSUD Soegiri di tengah, RSUD Karangkembang Babat di wilayah barat, dan akan dibangunnya RSUD Pantura di wilayah utara.

“Termasuk pelayanan ini terus kita perbaiki, ada juga program Lamongan Sehat dari Home Care Service yang tepah diubah namanya untuk memudahkan masyarakat dalam penyebutan. Kita datang menemui pasien dan alhamdulillah ini sudah berjalan dengan baik, dengan maksud agar derajat kesehatan masyarakat baik pula. Alhamdulillah usia harapan hidup Lamongan juga terus meningkat, artinya hal tersebut menandakan bahwa layanan kesehatan yang diberikan pemerintah bisa dilaksanakan dengan baik,” ucap Pak Yes.

Beliau berharap dengan dimilikinya mobil sehat tersebut dapat memberikan rasa tenang dan aman pada masyarakat. Selain itu juga memudahkan dan mempercepat pemenuhan akses kesehatan yang layak.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Lawak Setiaji juga mengungkapkan rasa bangganya, karena Bupati Yes berkenan untuk mengantar dan mengawal mobil sehat secara langsung ke desanya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati yang beliaunya berkenan mengantar mobil sehat secara langsung. Bapak menyempatkan untuk mengawal, saya merasa bangga. Mobil sehat ini memang diharapkan sekali oleh masyarakat, mudah-mudahan bermanfaat, barokah, untuk wilayah Lawak,” kata Setiaji.

Disela penyerahan mobil sehat ke Desa Lawak, Pak Yes juga meninjau saluran irigasi swadaya masyarakat serta pembangunan green house untuk penanaman hidroponik melon. Diterangkan Toni petani tembakau yang juga pemilik green house, bahwa direncanakan akan dibangun 36 green house dengan tanaman murni hidroponik melon untuk keperluan ekspor, dengan jenis melon yang akan ditanam nanti akan disesuaikan dengan permintaan kontrak.

Tidak hanya meninjau saluran irigasi, Pak Yes meninjau pula jalan rabat beton Bansun sepanjang 100 meter yang dikerjakan di Dusun Lawak Desa Lawak Kecamatan Ngimbang. (Fathan Faris Saputro)

505 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    KKN UNIPA Surabaya: Gerakan Sinau Bareng Cerahkan Desa

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Mahasiswa UNIPA Ubah Kolam Terbengkalai Jadi Berkah

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    MPM PDM Lamongan Dorong Budidaya Pepaya Hawai

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *