BeritaDaerah

Menikmati Taman Nyawiji: Bersih dan Rapi

2 Mins read

Sejuk.ID Salah satu pengunjung bernama Juan Ardha Sandika Rachman atau biasa disapa Juan mengunjungi salah satu wisata baru yaitu Taman Nyawiji yang terletak di Jalan Ahmad Yani No.246, Payaman, Kabupaten Nganjuk, pada Selasa (10/01/2023). Dalam kunjungannya, Dia merasa tertarik untuk berkunjung kesana dan mencoba beberapa spot foto yang ada di Taman Nyawiji Kabupaten Nganjuk ini. Khususnya saat berkunjung di malam hari, dengan suasana yang estetik. Sehingga, menambah daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Juan sebagai salah satu pengunjung Taman Nyawiji mengatakan, “Untuk pertama kali saya berkunjung ke taman kota yang terletak di tengah Kabupaten Nganjuk ini, taman yang begitu indah, rapi, dan menakjubkan. Tak heran jika banyak orang yang berkunjung. Khususnya dari masyarakat daerah Nganjuk,” ungkapnya.

Dia pun menambahkan, “Hal menarik yang saya temui saat berkunjung ke Taman Nyawiji ini yaitu dari sisi spot foto yang menarik. Sehingga, banyak masyarakat yang ingin berkunjung kesana untuk mengabadikan momennya. Dan lebih menariknya lagi, suasana di malam hari saat berada di depan taman kota ini terlihat seperti Jalan Malioboro, Yogyakarta,” imbuhnya.

Taman Nyawiji ini sebagai taman kota yang menjadi salah satu destinasi wisata yang paling diserbu oleh para pengunjung, setelah 2 tahun ditutup dengan pagar seng, karena pembangunan yang belum terselesaikan dan ditambah lagi adanya Pandemi Covid-19.

Taman seluas 10.054 Hektare ini merupakan kado spesial bagi masyarakat daerah Nganjuk di awal tahun 2023. Lebih menariknya, taman Kota ini tidak pernah sepi didatangi oleh para pengunjung dari berbagai kalangan masyarakat, baik dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa, sampai lansia.

Selain desain arsitektur yang menarik dari konsep pembangunannya, taman ini juga memiliki simbolis dan makna tersendiri. Kata Nyawiji memiliki arti yaitu melebur menjadi satu. Konsep ini diambil agar fungsi, bentuk, dan makna simbolis dari sebuah taman kota dapat bersinergi satu sama lain. Dan konsep taman ini juga tak lepas dari desain konsultan tahap satu dan pemenang Sayembara Desain Taman Nyawiji.

Selain itu, kebersihan di taman ini juga sangat terjaga dan sudah ada beberapa tempat pembuangan sampah yang diletakkan di berbagai sisi dari Taman Kota ini. Hal ini dilakukan agar masyarakat yang berkunjung ke Taman Nyawiji ini mampu menjaga kebersihan di sekitar Taman. Sehingga, Taman Nyawiji tetap terlihat bersih dan rapi.

Lebih lanjut, Juan juga menyampaikan harapannya setelah berkunjung ke Taman Nyawiji ini, “Harapannya, semoga dengan adanya taman kota ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat luas dan bisa menjadi destinasi wisata yang paling diminati oleh masyarakat daerah Nganjuk. Serta mampu membangkitkan perekonomian Nganjuk, sesuai dengan slogan dari Kabupaten Nganjuk yaitu Nganjuk Bangkit,” pungkas Duta Genre Kabupaten Nganjuk 2019 ini.

Reporter : Septi Sartika

666 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Amira Tampil Menyentuh Hati dengan Teks Narasi Tahfidzul Quran pada Wisuda Tahfidz SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Sambutan Testimoni Apresiasi dari Wali Murid Wisudawati SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Kenalkan Muhammadiyah ke Masyarakat Iran, PCIM Iran Adakan Kurban

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *