BeritaDaerah

Mahasiswa UNESA Gelar KKNT di Desa Labuhan

1 Mins read

SEJUK.ID – Para mahasiswa dan mahasiswi dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA) melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) di Desa Labuhan, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan. Program ini dilaksanakan selama empat bulan, dimulai dari bulan Februari hingga Mei 2024.

Salmaatu Khoiru Addina Arib, salah satu perwakilan dari KKNT, mengungkapkan bahwa sekitar 20 mahasiswa UNESA terlibat dalam kegiatan tersebut. Mereka aktif dalam berbagai kegiatan di Desa Labuhan, termasuk dalam acara Laporan Pertanggungjawaban BUMDESA Desa Labuhan tahun anggaran 2023 yang diselenggarakan pada hari Selasa (30/4/2024) di gedung serba guna.

Program KKNT ini bertujuan untuk memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan desa, dengan fokus pada kegiatan Pemerintahan Desa (PEMDES) Labuhan, Badan Usaha Milik Desa (BUMDESA), serta lembaga pendidikan di Desa Labuhan, seperti Lembaga Pendidikan Muhammadiyah, Ma’arif, dan Negeri.

Kepala Desa Labuhan, Suwarno, S.Si, menyambut baik kehadiran para mahasiswa UNESA di Desa Labuhan. Dia berharap program KKNT ini akan membawa manfaat yang besar bagi masyarakat setempat. Sementara itu, Sekretaris BPD Desa Labuhan sekaligus Wakil Kepala Madrasah bagian Kurikulum MI Ma’arif NU Labuhan, Nuriyanto, SH, mengungkapkan kegembiraannya atas partisipasi mahasiswa UNESA dalam program KKNT tersebut. Dia berharap para mahasiswa dapat menjalankan program dengan lancar dan sukses serta memberikan kontribusi ilmu pengetahuan mereka untuk kemajuan Desa Labuhan.

Ketua direksi BUMDESA Labuhan, Ronal Aziz, menyatakan kesiapannya untuk berbagi pikiran dan pengetahuan dengan para mahasiswa KKNT. Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Labuhan, Edi Suliyanto, berharap para mahasiswa dapat betah dan berkontribusi secara maksimal selama empat bulan di Desa Labuhan, serta menjalin sinergi dengan semua pihak terkait.

Diharapkan bahwa melalui program KKNT ini, para mahasiswa dan mahasiswi UNESA dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan mereka, serta membawa dampak positif yang signifikan bagi kemajuan Desa Labuhan. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

639 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Siswi SMPM 13 Campurejo Sukses Menjadi Juara Lomba Tahfidz Tingkat Kabupaten Gresik dan Lamongan

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Masjid Al-Hukama dan Al-Birru Raih Juara Inovasi Masjid

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Menuju Era Baru: IPM Gowa Gelar PKMTM II

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *