BeritaDaerah

Mahasiswa S2 Pendidikan Bahasa Indonesia SPs UHAMKA Luncurkan Dua Buku

1 Mins read

SEJUK.ID – Program Studi S-2 Pendidikan Bahasa Indonesia Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) menggelar acara peluncuran dua buku baru yang berjudul Keterampilan Berbahasa: Teori dan Praktik dalam Pembelajaran dan Memotret Muhammadiyah: Revitalisasi Ideologi Gerakan Islam Berkemajuan. Kedua buku tersebut diterbitkan oleh penerbit Irfani Depok.

Kedua buku ini merupakan hasil dari perkuliahan mata kuliah Keterampilan Membaca dan Filsafat Muhammadiyah yang diselenggarakan di Program Studi S2 Pendidikan Bahasa Indonesia SPs UHAMKA. Mereka tidak hanya menggambarkan kompetensi ilmuwan, tetapi juga praktisi dalam bidang pendidikan.

Dr. Imam Safi’i, M.Pd, Kepala Program Studi S2 Pendidikan Bahasa Indonesia SPs UHAMKA, menyatakan bahwa peluncuran buku ini adalah bagian dari upaya untuk mendorong kreativitas mahasiswa dengan pemikiran yang cermat, analitis, dan inovatif terhadap fenomena pendidikan. “Upaya untuk menghasilkan luaran perkuliahan berupa buku ini, di samping luaran lainnya, yaitu berupa artikel ilmiah yang dipublikasikan melalui jurnal-jurnal ilmiah dapat terus memacu Mahasiswa untuk terus berkarya secara kreatif sehingga akan semakin menguatkan daya nalar dan kritisnya sebagai ilmuawan sekaligus praktisi dalam bidang pendidikan dan pengajaran,” ungkapnya.

Dalam sebuah pernyataan, Ahmad Sholeh, salah satu mahasiswa S2 Pendidikan Bahasa Indonesia SPs UHAMKA, menjelaskan bahwa penerbitan dua buku ini adalah kontribusi pemikiran dan gagasan mahasiswa Pascasarjana UHAMKA untuk memperkaya khazanah keilmuan. Bahan awal karya ini berasal dari makalah yang telah didiskusikan di kelas, yang kemudian diharapkan dapat memberikan wawasan dan menjadi referensi bagi masyarakat umum. (*)

639 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Siswi SMPM 13 Campurejo Sukses Menjadi Juara Lomba Tahfidz Tingkat Kabupaten Gresik dan Lamongan

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Masjid Al-Hukama dan Al-Birru Raih Juara Inovasi Masjid

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Menuju Era Baru: IPM Gowa Gelar PKMTM II

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *