BeritaDaerah

Lahirkan Kader Militan, PK IMM Fakultas Hukum UMK Gelar Darul Arqom Dasar

1 Mins read

Sejuk.IDPimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) menyelenggarakan kegiatan Darul Arqam Dasar (DAD) Angkatan ke-XIII pada Kamis, (11/05/2023) yang bertempat di Aula GIC UMK, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah “Revitalisasi Nilai Dasar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Guna untuk Meningkatkan Kader Sebagai Sumbu Pergerakan”.

Dengan diambilnya tema tersebut bertujuan untuk melahirkan kader-kader yang militan dalam mengimplementasikan nilai-nilai ideologi IMM. Di organisasi IMM terdapat nilai Tri kompetensi dasar yaitu keagamaan, kemahasiswaan, kemasyarakatan yang harus di equlibrium atau harus diseimbangkan antara agama kemasyarakatan dan segala aspek yang ada.

Susy Sasmira Sari, selaku Ketua Umum PK IMM Fakultas Hukum UMK menyampaikan dalam sambutannya, “Darul Arqam Dasar ini merupakan kegiatan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang harus diikuti oleh seluruh kader IMM masa depan. DAD sendiri merupakan pintu masuk dan langkah awal bagi kader untuk bergabung dengan organisasi IMM,” ungkapnya.

Dia pun menambahkan, “Hari ini, kita melihat bahwa para mahasiswa nampak apatis, bermasa bodoh dengan sekitarnya. Maka, IMM menjadi wadah terbaik untuk meningkatkan kualitas diri sebagai mahasiswa,” imbuhnya.

Pemuda atau mahasiswa hari ini adalah pemimpin di hari esok. Maka, sebagai seorang kader IMM harus menempa diri kita sesuai dengan puzzle yang ada supaya nantinya kita yang ada disini mempunyai social impact di masyarakat.

Lebih lanjut, Karno selaku Kabid SPM IMM Kota Kendari menyampaikan dalam sambutannya, “Maka, sebagai seorang mahasiswa harus bertumbuh baik dari segi intelektual dan juga mempunyai soft skill, mempunyai kesadaran dalam menjalankan ibadahnya. Yang kemudian itu sejalan dengan tri kompetensi dasar IMM,” tuturnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) Ayahanda Mustam, SP.,MM dalam sambutannya, Beliau menegaskan bahwa IMM adalah pelopor dan penyempurna Muhammadiyah pelanjut tongkat pimpinan umat nanti. “Dan Jikalau ada kader yg ingin melanjutkan jenjang S2, maka Muhammadiyah bisa membantu, karena saat ini dibutuhkan adalah kader-kader yang berkualitas,” tegasnya.

Diharapkan dengan terselengaranya kegiatan DAD di tahun 2023 ini, dapat menjadi cikal bakal untuk menciptakan kader-kader yang anggun dalam moral dan unggul dalam intelektual serta mampu mengimplemtasikan nilai-nilai dasar IMM.

Reporter : Irsan Teepo

614 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Jelang Pemilihan, HMJ PAI Unismuh Gelar Debat Kandidat Terbuka Calon Ketua Umum dan Wakil Ketua

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    IMM FAI Unismuh Sukses Lanjutkan Kembali Maritime di Pulau Takalar

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Idul Fitri Awal Melanjutkan Kembali Amalan Shalih di Bulan Ramadan

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *