BeritaDaerah

IPM SMPM 13 Campurejo Galang Aksi Dana Peduli Palestina

1 Mins read

SEJUK.ID – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMP Muhammadiyah (SMPM) 13 Campurejo, yang terletak di Panceng Gresik, telah berhasil menggalang aksi dana peduli untuk Palestina. Acara ini berlangsung pada hari Ahad, (5/11/2023), dan mendapat respons positif dari masyarakat.

Nihayatus, yang menjabat sebagai Ketua PR IPM SMP Muhammadiyah 13 Campurejo, memaparkan bahwa aksi penggalangan dana untuk Palestina dilakukan dengan menjual es teh. Kegiatan ini berlangsung di acara “Blusukan Kampung Bangkit,” yang diadakan di stand depan lapangan Singosari Campurejo.

Sekretaris PR IPM SMP Muhammadiyah 13 Campurejo, Amira Elha Al Mafazah M, mengumumkan bahwa hasil perolehan uang dari penjualan es teh mencapai Rp. 1.165.000. Angka ini menunjukkan dukungan yang luar biasa dari warga sekitar terhadap upaya mereka dalam membantu Palestina.

Nihayatus dan Amira menjelaskan bahwa semua dana donasi yang terkumpul akan diserahkan kepada pihak sekolah. Kemudian, dana tersebut akan diteruskan kepada Lazismu, yang merupakan Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah. Lazismu akan kemudian meneruskan donasi ini ke Palestina, di mana bantuan tersebut sangat dibutuhkan dalam situasi yang sulit.

Semua yang terlibat dalam aksi ini berharap bahwa dana donasi yang terkumpul dapat memberikan manfaat yang besar bagi Palestina, membantu mereka mengatasi tantangan yang mereka hadapi, dan memberikan harapan bagi masa depan yang lebih baik. Semangat solidaritas dan kepedulian seperti ini adalah langkah positif dalam menjalin kemanusiaan global. (*) 

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

666 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Amira Tampil Menyentuh Hati dengan Teks Narasi Tahfidzul Quran pada Wisuda Tahfidz SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Sambutan Testimoni Apresiasi dari Wali Murid Wisudawati SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Kenalkan Muhammadiyah ke Masyarakat Iran, PCIM Iran Adakan Kurban

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *