BeritaDaerah

INI dan IPPAT Kabupaten Cirebon Gelar Baksos Ramadan 1445 H

1 Mins read

SEJUK.ID – Dalam semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama, Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Cirebon menggelar program bakti sosial (baksos) pada hari Kamis-Jumat (4-5/4/2024) dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1445 H. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, serta sebagai wujud nyata komitmen para Notaris dan PPAT dalam mendukung kesejahteraan sosial.

Ketua INI Kabupaten Cirebon, Dr. Jaenudin Umar, S.E., S.H., M.Kn, menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap bulan Ramadan dengan tujuan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. “Kegiatan ini juga memungkinkan para rekan Notaris dan PPAT lebih mengenal pihak penerima bantuan secara personal,” tambahnya.

Ketua IPPAT Kabupaten Cirebon, Wati Musilawati, S.H., menilai bahwa para rekan perlu melihat langsung kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan, terutama yang terkena dampak banjir beberapa waktu lalu. “Dengan melihat langsung keadaan masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan empati dan kepedulian mereka terhadap kondisi riil yang dihadapi oleh masyarakat yang mereka jumpai selama aksi sosial,” ujarnya.

Koordinator Lapangan, M. Iqbal Tawakal S.H., M.Kn., menjelaskan bahwa ratusan paket bantuan telah disalurkan ke berbagai yayasan, panti sosial, mushala, serta kepada para pendidik dan pengurus masjid di wilayah Kabupaten Cirebon. “Paket bantuan ini tersebar di 8 kecamatan wilayah Kabupaten Cirebon, seperti Tengah Tani, Celancang, Waled, Palimanan, dan lain-lain. Kami juga menyerahkan bantuan kepada ustad, imam, dan marbot masjid,” ungkapnya.

Ketua Panitia, Ramly Yusuf Angkat, S.H., M.Kn., berharap program baksos Ramadan ini dapat mempererat solidaritas INI dan IPPAT Kabupaten Cirebon dengan masyarakat. “Semoga aksi ini bukan hanya sekedar memberikan bantuan, tetapi juga merupakan sarana untuk mempererat tali persaudaraan dan solidaritas antara para Notaris, PPAT, dan masyarakat yang kami layani,” tutupnya. (*)

639 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Siswi SMPM 13 Campurejo Sukses Menjadi Juara Lomba Tahfidz Tingkat Kabupaten Gresik dan Lamongan

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Masjid Al-Hukama dan Al-Birru Raih Juara Inovasi Masjid

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Menuju Era Baru: IPM Gowa Gelar PKMTM II

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *