BeritaNasional

Smartfren Community Meriahkan Ramadan 2024 dengan Program Santri Ngonten 100% Kebaikan

1 Mins read

SEJUK.ID – Dalam suasana menyambut bulan suci Ramadan 1445 H/ 2024 M, Smartfren Community, sebuah komunitas pelanggan Smartfren yang berdiri di 121 kota seluruh Indonesia, menggelar serangkaian kegiatan bernama “Santri Ngonten” untuk meriahkan Ramadan dan Lebaran tahun ini. Program ini bertujuan untuk mengajak generasi muda muslim untuk menciptakan konten positif dengan tagar #100PersenKebaikan yang membawa kedamaian dan kebaikan di tengah-tengah bulan suci Ramadan, kegiatan diadakan pada hari Sabtu (6/4/2024).

Didik Jatmiko, Ketua Umum atau Leader Nasional Smartfren Community, menyatakan, “Program Santri Ngonten ini mengajak generasi muda muslim untuk membuat konten positif #100PersenKebaikan yang membawa kesejukan di bulan suci Ramadan tahun ini. Lokasi pelaksanaan kegiatannya di pesantren-pesantren dan sekolah-sekolah Islam. Dalam acara tersebut juga disampaikan bantuan CSR dari Smartfren kepada pesantren atau sekolah Islam yang membutuhkan,” ucapnya.

Program Santri Ngonten telah berlangsung di 15 kota di Indonesia, antara lain Wonogiri, Tulungagung, Sumenep, Lumajang, Pontianak, Natuna, Pringsewu, Kabupaten Serang, Bandung, Garut, Boyolali, Grobogan, Kediri, Pati, dan Cimahi. Kegiatan ini telah berjalan sejak tanggal 13 Maret hingga 1 April 2024.

Tidak hanya itu, Smartfren Community juga turut mendukung Program CSR Smartfren Peduli Banjir Pantura yang dilaksanakan di 5 kota, yaitu daerah Kaligawe Kota Semarang, Desa Karangmlati Kecamatan Demak, Kudus, Kecamatan Juwana Kabupaten Pati, dan Desa Bugel Kecamatan Godong Grobogan. Para Leader Komunitas Smartfren turut serta dalam pembagian makanan, pakaian, dan selimut kepada para pengungsi korban banjir di daerah-daerah tersebut. Kegiatan sosial ini berlangsung selama periode 20 hingga 24 Maret 2024.

Selain dua program tersebut, berbagai kegiatan lain juga diadakan selama bulan Ramadan, seperti workshop Teman UMKM Go Digital di Kecamatan Cikalong Wetan Kabupaten Bandung Barat, workshop Public Speaking untuk Duta Muda di Soreang Kabupaten Bandung, serta Kopdar dan Buka Puasa Bersama Smartfren Community di Kota Cilegon, Purwakarta, dan Sukabumi untuk memperkenalkan produk ROSA (Router untuk Sahabat Indonesia). Sementara itu, aktivitas online berupa konten-konten kreator Smartfren Community yang mengangkat budaya lokal Ramadan dan Lebaran di daerah masing-masing, seperti kuliner, fashion, dan wisata, di media sosial dengan menggunakan hashtag #Smartfren #100PersenKebaikan.

Dani Akhyar, Head of PR & Comdev/CSR Smartfren Telecom, menyatakan, “Tema Ramadan Smartfren tahun ini adalah #100PersenKebaikan, selaras dengan tagline #100PersenUntukIndonesia yang dijabarkan dalam Panca Garda: Garda Stabilitas, Garda Budaya, Garda Persatuan, Garda Pertumbuhan, dan Garda Lingkungan. Kegiatan Santri Ngonten termasuk dalam Garda Stabilitas, kegiatan sosial peduli banjir dalam Garda Lingkungan, workshop UMKM dalam kategori Garda Pertumbuhan, dan mengangkat konten lokal masuk dalam Garda Budaya,” paparnya. (*)

639 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Siswi SMPM 13 Campurejo Sukses Menjadi Juara Lomba Tahfidz Tingkat Kabupaten Gresik dan Lamongan

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Masjid Al-Hukama dan Al-Birru Raih Juara Inovasi Masjid

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Menuju Era Baru: IPM Gowa Gelar PKMTM II

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *