BeritaDaerah

Immawan Daril Kader PC IMM Mojokerto, Berhasil Meraih Gelar Sebagai Sarjana Teknik

2 Mins read

Sejuk.ID Kabar menggembirakan datang dari Immawan Daril Al-Ghifari yang baru saja melaksanakan sidang skripsi dari kampus Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) pada Rabu, (28/12/2022) di Ruang 204 Laboratorium Teknik Elektro Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Immawan Daril Al-Ghifari atau bisa disapa Daril ini merupakan salah satu mahasiswa yang telah menyelesaikan tugas akhirnya sebagai seorang mahasiswa. Dia juga aktif di salah satu organisasi di kampusnya yakni Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Dan Dia juga termasuk salah satu kader aktivis Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Mojokerto yang saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi.

Immawan Daril mendapatkan gelar sarjananya dengan melalui beberapa ujian dan tantangan tersulit. Di mana dia harus berjuang dan menjalani setiap proses dalam meraih gelar Sarjana yang selama ini telah diimpikannya. Dia sangat bersyukur sekali karena mampu melewati masa-masa sulitnya ini dan berhasil meraih gelar sebagai Sarjana Teknik.

Proses yang telah dilalui oleh Immawan Daril ini telah terbayar lunas dengan hasil yang telah Dia raih saat ini. “Alhamdulillah tuntas juga tanggungan saya di semester ini, awalnya saya tidak menyangka saya bisa menjalani sidang skripsi di tahun ini, karena sudah memasuki bulan terakhir di tahun 2022. Namun, berkah dari usaha, dukungan serta doa dari kedua orang tua, semua ini bisa saya lakukan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Immawan Daril juga menceritakan tentang perjuangannya sebelum menjalani sidang skripsi ini. “Dari awal, susah banget. Berawal dari bimbingan saya sudah mengajukan 3 judul skripsi dan semuanya ditolak. Karena, penelitiannya sudah ada, dan akhirnya saya berinisiatif untuk melakukan bimbingan diluar kampus yakni ke rumah dosen pembimbing saya di Kabupaten Jombang,” ujarnya.

Dia pun menambahkan “Perjalanan ke Jombang sekitar 45 menit dari rumah saya, dan memang usaha tidak pernah mengkhianati hasil. Sesampainya di sana, saya langsung bertemu dengan beliau dan diberikan wawasan serta arahan terkait penelitian tugas akhir skripsi. Dan Alhamdulillah, dari sana saya mempunyai ide untuk judul skripsi saya dan langsung seketika di setujui oleh dosen pembimbing,” imbuhnya.

Kemudian, Immawan Daril menyampaikan harapannya setelah menjalani sidang skripsinya ini. “Harapannya, semoga penelitian yang saya lakukan ini dapat dikembangkan. Dan semoga selesainya studi saya di kampus UMSIDA ini, saya mampu mengamalkan dan mengajarkan apa yang telah saya pelajari di kampus. Khususnya kepada masyarakat sekitar,” ungkapnya.

“Tidak ada pelaut yang handal terlahir dari arus laut yang tenang, selalu maksimalkan usaha, potensi dan kemampuan. Serta teruslah melangitkan doa. Walaupun kita sudah menjadi seorang sarjana, tetaplah berbakti kepada kedua orang tua. Dan itu sangat wajib hukumnya,” pungkas Ketua Bidang Organisasi PC IMM Kabupaten Mojokerto ini.

Reporter : Septi Sartika

585 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Pemilu 2024 Indonesia: Pernyataan dan Ajakan dari Ketua Umum DPP IMM

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    iLamongan Bersinar di Kunjungan Perpustakaan ke SDIT Alfurqan

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Pameran Kreatif Pariwisata dan Bisnis di Green Pramuka Square Resmi Dibuka

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *