BeritaDaerah

Momen Penuh Bahagia, Immawati Siska Raih Gelar Sarjana Pendidikan Anak Usia Dini

2 Mins read

Sejuk.ID – Kabar menggembirakan datang dari Immawati Siska Tri Rahayu yang baru saja melangsungkan prosesi wisuda yang diselenggarakan oleh kampus Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) pada hari Ahad (30/10/2022).

Kader PC IMM Nganjuk ini mendapatkan gelar Sarjana Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) setelah melalui beberapa ujian dan tantangan tersendiri saat dimana ia harus menjalani setiap proses menuju kelulusannya untuk meraih gelar Sarjana Pendidikan. Ia sangat bersyukur karena mampu membagi waktunya untuk berorganisasi dan pendidikannya. Tentunya, untuk bisa ada di tahap ini bukanlah perjalanan yang mudah bagi seorang Immawati Siska.

“Pada awalnya saya tidak ada niatan untuk menjadi seorang pendidik karena ini bukanlah bidang passion yang saya kuasai, tetapi Qodarullah, rencana Allah tidak ada yang bisa menebak. Saat ini saya bisa mendapatkan beasiswa khusus Pendidikan PAUD. Sehingga saya harus menekuni dan memulai beradaptasi dengan pilihan ini. Alhamdulillah hingga detik ini banyak sekali pelajaran yang dapat saya petik,” ungkapnya.

Immawati Siska sebagai Wisudawati dari kampus Universitas Muhammadiyah Sidoarjo juga menyampaikan kesan saat momen wisuda ini berlangsung. “Bagi saya pribadi, belajar merupakan suatu kewajiban kita sebagai umat muslim. Belajar bisa dimanapun dan kapanpun,” tuturnya.

“Jadikanlah belajar dan membaca sebagai budaya kehidupan pribadi kita, karena setelah ini kita akan terjun di masyarakat luas, tetap semangat dan perjuangan cita-cita dan jangan pernah berhenti untuk membaca. Dengan membaca kita dapat mengenal dunia, membaca menghantarkan kepada cahaya ilmu pengetahuan serta orientasikan membaca sebagai ibadah dan cita-citakanlah untuk membahagiakan kedua orang tua,” ujarnya.

Ia juga berterima kasih kepada keluarga dan semua sahabat-sahabat yang selalu setia memberikan motivasi di saat senang maupun susah. Immawati Siska menyampaikan harapan kedepannya setelah lulus dari kampus Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

“Harapan saya kedepannya semoga saya dapat mewujudkan mimpi-mimpi yang telah lama saya pikirkan dan hanya menjadi angan-angan saja. Dan semoga saya tetap bisa menjadi sami’na wa atokna,” ungkapnya.

Terakhir Immawati Siska menyampaikan beberapa pesan untuk para mahasiswa yang nantinya akan berjuang menghadapi beberapa ujian selama menjadi mahasiswa semester akhir, untuk seluruh mahasiswa dimanapun kalian berada, ingat baik-baik kalimat ini. Seorang pejuang skripsi itu bukan siapa yang paling pintar. Akan tetapi, siapa yang paling berusaha dan selalu berikhtiar dengan usaha yang terbaik.

Sama seperti halnya pejuang akad, bukan siapa yang paling kaya melainkan siapa yang paling siap, dan momen wisuda adalah impian bagi setiap mahasiswa yang menempuh pendidikannya di kampus Universitas. Namun kita perlu berjuang mulai dari semester awal hingga semester akhir untuk mewujudkan cita-cita. Oleh karena itu tetaplah semangat menuntaskan tugas akhir kamu sebagai mahasiswa agar apa yang kamu usahakan selama ini dapat membuahkan hasil yang maksimal.

“Semoga dengan adanya momen wisuda ini dapat menjadikan semangat bagi para mahasiswa yang nantinya juga pasti melewati beberapa proses menuju kelulusannya. Untuk itu, tetaplah semangat bagi para mahasiswa baik di semester awal maupun semester akhir. Dan tetaplah berjuang pada jalan yang telah kamu pilih saat ini. Demi mewujudkan cita-cita dan harapan orang tua para mahasiswa perlu melakukan ikhtiar yang tiada hentinya untuk meraih sebuah cita-cita yang diimpikannya,” pungkasnya. (Septi Sartika)

585 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Pemilu 2024 Indonesia: Pernyataan dan Ajakan dari Ketua Umum DPP IMM

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    iLamongan Bersinar di Kunjungan Perpustakaan ke SDIT Alfurqan

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Pameran Kreatif Pariwisata dan Bisnis di Green Pramuka Square Resmi Dibuka

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *