BeritaNasional

IMM Mamuju Gelar Dialog Ortom Bertajuk Peran Ortom Menuju Muhammadiyah yang Bersatu dan Mencerahkan

1 Mins read

Sejuk.IDKeluarga Besar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Mamuju menyelenggarakan kegiatan Syawalan dan Dialog Ortom pada Rabu, (10/05/2023) yang berlangsung di Gedung Aula Kampus II Universitas Muhammadiyah Mamuju. Kegiatan ini mengusung tema tantang “Peran Ortom Menuju Muhammadiyah yang Bersatu dan Mencerahkan”.

Kegiatan tersebut mengundang seluruh jajaran Ortom Muhammadiyah Sulawesi Barat yang terdiri dari, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM), Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiah (NA), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Hizbul Wathan (HW), Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM), beserta para Civitas Akademik Universitas Muhammadiyah Mamuju.

Adapun narasumber pada sesi dialog tersebut yaitu diantaranya, Ayahanda Dr. Wahyun Mawardi, S.Ag.M.Pd selaku Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Barat, Ust. Hendri Gunawan S.Ud., M.Pd selaku Kader Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Mamuju, Ibunda Hj. Sufiani, Apt.M.Kes selaku Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiah (PWA) Sulawesi Barat, Kakanda Rhena J. Tapion S.E.,MM selaku Ketua Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiah (PWNA) Sulawesi Barat, Kakanda Sumarni, S.E selaku Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) IMM Sulawesi Barat.

Adapun subtansi materi yang disampaikan oleh seluruh Narasumber adalah “Mengoptimalkan Peran Ortom Muhammadiyah dalam Mengawal Perserikatan Muhammadiyah yang Bersatu dan Mencerahkan.” Khususnya yang ada di Wilayah Sulawesi Barat.

Dr. Wahyun Mawardi S.Ag., M.Pd selaku Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat menyampaikan bahwa, “Melalui momentum Syawalan ini, mari kembali memupuk persatuan. Saling mengunjungi antar sesama Ortom. Agar persatuan tetap terawat, menghimpun yang berserakan dan menyambung yang telah putus,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Immawati Sumarni, S.E selaku Ketua DPD IMM Sulawesi barat mengatakan, “Membangun ide dan sinergitas bersama. Kolaborasi menuju Muhammadiyah bersatu dan mencerahkan semesta,” ujarnya.

Prosesi kegiatan berlangsung dengan khitmat dan penuh luapan kekeluargaan. Harapan dari kegiatan ini semoga bisa menambah spirit persatuan Muhammadiyah untuk Bangsa yang tercerahkan.

Reporter : Nur Ihsan Wanandi

666 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Amira Tampil Menyentuh Hati dengan Teks Narasi Tahfidzul Quran pada Wisuda Tahfidz SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Sambutan Testimoni Apresiasi dari Wali Murid Wisudawati SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Kenalkan Muhammadiyah ke Masyarakat Iran, PCIM Iran Adakan Kurban

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *