BeritaNasional

Ikuti Muktamar 2022 di Surakarta, Begini Kesan Immawan Naufal

1 Mins read

Sejuk.ID – Muktamar Muhammadiyah kembali di gelar pada tahun ini untuk yang ke-48 kali. Agenda rutin setiap lima tahun sekali ini dilaksanakan pada hari Jum’at-Ahad (18-20/11/2022). Kegiatan Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah secara resmi dibuka oleh Bapak Ir. H. Joko Widodo pada Sabtu pagi (19/11/2022) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Muktamar 2022 ini mengusung tema “Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta”. Sedangkan tema untuk Muktamar Aisyiyah bertemakan tentang “Perempuan Berkemajuan Mencerahkan Peradaban Bangsa”.

Adapun Informasi dari pihak panitia, ada sekitar tiga juta lebih penggembira Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah yang memenuhi arena stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Mereka telah berkumpul sebelum acara pembukaan Muktamar ini berlangsung. Tak ketinggalan pula bagi Immawan Naufal Abdul Afif atau biasa disapa Naufal. Immawan Naufal termasuk kader yang berasal dari Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kendal, Jawa Tengah. Ia juga sebagai salah satu penggembira dalam kegiatan Muktamar kali ini.

Menurutnya, kegiatan Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah di Surakarta ini merupakan suatu kegiatan yang amat sangat penting untuk diikuti. Dan ia juga menyampaikan “Maka dari itu saya bertekad datang dari jauh-jauh hari untuk mengikuti Muktamar ini. Agar dapat menjadi bagian dakwah yang menggembirakan. Khususnya saya ingin menyambung ukhuwah dengan keluarga Muhammadiyah yang ada ada di karesidenan Solo,” ungkapnya.

Salah satu pengalaman yang paling menarik saat Immawan Naufal melakukan perjalanan menuju ke lokasi kegiatan Muktamar di Surakarta adalah ia sempat berkunjung di beberapa tempat salah satunya di Sekretariat PC IMM Salatiga. “Disana saya disambut dengan hangat oleh seluruh anggota IMM Salatiga. Selain itu, kami bertukar pikiran, berbincang ringan dan bersenda gurau,” ujarnya.

Kemudian Immawan Naufal menyampaikan kesannya selama mengikuti kegiatan Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah ini. “Kesan yang saya dapatkan selama mengikuti Muktamar adalah gembira dan bahagia. Karena, disana saya dapat melihat bahwa masih ada harapan besar menuju perubahan. Dan dari kegiatan tersebut saya mendapati orang-orang yang ikhlas dalam berjuang dan berkorban demi Persyarikatan dan Bangsa,” ungkapnya.

Labih lanjut, Immawan Naufal juga menyampaikan harapannya setelah mengikuti kegiatan Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah ini. “Harapan saya setelah usainya Muktamar tahun ini, semoga terus meningkatkan semangat baru Muhammadiyah untuk menyongsong masa depan yang lebih cerah dan semakin banyaknya kebermanfaatan yang diberikan Muhammadiyah bagi semesta,” pungkasnya. (Septi Sartika)

660 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Kader Hijau Muhammadiyah Tegas Tolak Konsesi Tambang yang Ditawarkan kepada Ormas

    2 Mins read
    BeritaDaerah

    SMPM 13 Campurejo Rayakan Purna Siswa dengan Garden Party yang Mewah dan Inspiratif

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Inspirasi Tokoh Warnai Wisuda Siswa SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *