BeritaDaerah

Ikuti DAD PK IMM Ahmad Syafi’i Ma’arif, Begini kesan Immawati Pipit

1 Mins read

Sejuk.ID┬áPimpinan komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ahmad Syafi’i Ma’arif STKIP PGRI Sumenep menyelenggarakan kegiatan Darul Arqam Dasar (DAD) pada hari Jum’at-Ahad (9-11/12/2022) yang berlangsung di SMA Muhammadiyah 1 Sumenep. Dengan mengusung tema “Membentuk Kader yang Religiusitas, Intelektualitas, dan Humanitas.

Pada kegiatan tersebut ada sekitar 17 peserta yang mengikuti perkaderan DAD ini, yang terdiri dari mahasiswa STKIP PGRI Sumenep, dan mahasiswa Universitas Wiraraja Sumenep. Terdapat 5 materi yang disampaikan pada kegiatan DAD ini Diantaranya yaitu Keislaman, ke-Muhammadiyahan, ke-IMMan, ke-Organisasian dan Teknik Persidangan.

Fitrawati atau biasa disapa Pipit sebagai salah satu peserta yang mengikuti kegiatan perkaderan DAD tersebut menyampaikan tujuannya mengikuti kegiatan ini. “Tujuan saya dalam rangka mengikuti kegiatan perkaderan ini tentunya ingin menjadi kader dan anggota resmi dari PK IMM Ahmad Syafi’i Ma’arif STKIP PGRI Sumenep. Selain itu, saya ingin menambah wawasan, pengalaman serta relasi baru,” ungkapnya.

Kemudian Immawati Pipit menyampaikan kesannya selama mengikuti kegiatan perkaderan ini. “Banyak sekali kesan yang didapat, diantaranya saya mendapatkan keluarga baru di kegiatan DAD ini. Dan wawasan baru yang telah saya dapatkan disini melalui materi-materi yang disampaikan oleh para pemateri yang sangat luar biasa sekali. Serta para tim Instruktur yang bertugas di acara DAD ini yang telah memberikan begitu banyak pengarahan kepada kami. Selama 3 hari 2 malam, saya mendapatkan banyak sekali pengalaman yang sebelumnya belum pernah saya dapatkan di bangku perkuliahan” ujarnya.

Ia pun menyampaikan pesannya kepada seluruh teman-teman seperjuangannya bahwa “Jangan pernah menyerah dalam hal apapun, teruslah berproses bersama. Mungkin tidak semua anganmu harus terwujud sekarang, bisa esok, lusa atau nanti. Dan jangan pernah merasa bosan menjadi insan yang baik dalam berfastabiqul Khoirot dimanapun dan kapanpun. Tetaplah menjadi kader yang anggun dalam moral dan unggul dalam intelektual,” tuturnya.

“Harapan saya kedepannya, semoga kader PK IMM Ahmad Syafi’i Ma’arif STKIP PGRI Sumenep ini semakin solid dan senantiasa menjadi kader-kader yang lebih bertanggung jawab dan disiplin dalam segala hal. Serta dapat menjunjung tinggi dalam mengimplementasikan Trilogi dan Trikoda IMM di lingkungan organisasi, kampus atau masyarakat luas,” pungkas mahasiswa STKIP PGRI Sumenep ini.

Reporter : Septi Sartika

505 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    KKN UNIPA Surabaya: Gerakan Sinau Bareng Cerahkan Desa

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Mahasiswa UNIPA Ubah Kolam Terbengkalai Jadi Berkah

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    MPM PDM Lamongan Dorong Budidaya Pepaya Hawai

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *