BeritaDaerah

Hari Pahlawan Spirit Menjejaki Semangat Juang Pahlawan Indonesia

1 Mins read

Sejuk.ID – Suasana penuh khidmat menyelimuti Upacara Ziarah Nasional dalam rangka Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kesuma Negara Lamongan yang dipimpin langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Kamis (10/11/2022). Ziarah kemudian dilanjutkan dengan melakukan doa bersama dan tabur bunga di pusara para pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan NKRI dari para penjajah.

Hadir pula dalam ziarah nasional, Wabup Abdul Rouf, Jajaran Forkopimda Lamongan , kepala OPD serta camat se-Lamongan.

Hari Pahlawan yang setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup, diakui Pak Yes sebagai spirit untuk menjejaki semangat juang para Pahlawan dalam meraih kemerdekaan.

“Hari ini kita menjejaki pahlawan-pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” ucap Bupati Yes usai melakukan tabur bunga.

Sebelumnya, juga dilakukan Upacara Hari Pahlawan di Alun-alun Lamongan yang turut diikuti ribuan personel TNI, Polri, ASN, Mahasiswa dan Pelajar. Bertindak menjadi Inspektur Upacara, Bupati Yes mengajak para generasi muda untuk tetap berjuang menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata. Seperti pemanasan global yang memicu berbagai bencana alam, kelangkaan pangan, energi dan air bersih.

“Kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid–19 serta kelangkaan sumber daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan. Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang. Marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang. Sekali Merdeka, Tetap Merdeka,” kata Pak Yes menyampaikan sambutan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Untuk menghadapi tantangan tersebut, lanjut Pak Yes, diperlukan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan. Melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang.

Dalam momentum peringatan Hari Pahlawan 2022 ini juga diharapkan Pak Yes semakin memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain, serta menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar.

“Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah–belah Bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah,” pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

660 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Kader Hijau Muhammadiyah Tegas Tolak Konsesi Tambang yang Ditawarkan kepada Ormas

    2 Mins read
    BeritaDaerah

    SMPM 13 Campurejo Rayakan Purna Siswa dengan Garden Party yang Mewah dan Inspiratif

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Inspirasi Tokoh Warnai Wisuda Siswa SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *