BeritaNasional

BNPB dan Pemprov Jatim Gelar Kegiatan Pelatihan Penanggulangan Bencana

1 Mins read

Sejuk.ID –¬†Guna memberikan peningkatan pemahaman juga kemampuan dalam penanggulangan bencana, Badan Nasional Penanggulangan Bencana bekerjasama dengan Pemprov Jatim melaksanakan kegiatan pelatihan kepemimpinan dalam penanggulangan bencana, pada Kamis (2/11/2022) di Kantor BPSDM Jatim.

Pelatihan ini diikuti oleh Bupati/Walikota se-Jatim, DPRD se-Jatim, Sekda se-Jatim, Kepala Pelaksana BPBD se-Jatim, Kepala Bappeda se-Jatim, dan Kepala OPD Provinsi Jatim.

Turut serta mengikuti pelatihan, Bupati Yes berharap setelah memperoleh wawasan dan pemahaman dari pelatihan yang diberikan maka semua bagian dari Pemerintah Kabupaten Lamongan dapat memiliki kesamaan pandang, gerak dan langkah dalam meningkatkan optimalisasi penanggulangan bencana di Lamongan.

“Kami sebagai lembaga eksekutif dan legislatif diminta untuk bekerjasama dan berkolaborasi dalam upaya penanganan bencana yang lebih optimal, juga diminta lebih preventif. Semoga melalui pelatihan ini nanti kita bisa lebih tanggap, siap siaga, dan lebih waspada dalam penanggulangan bencana di Lamongan,” kata Pak Yes.

Adapun beberapa materi yang diberikan dalam pelatihan ini meliputi, materi kepemimpinan dalam penanggulangan bencana, pengurangan resiko bencana dalam prespektif kepemimpinan, pembangunan daerah berdasarkan PRB, peran kepemimpinan daerah dalam penanganan darurat bencana, prioritas anggaran dan tata kelola penanggulangan bencana, pengelolaan dana BTT, serta inovasi kebijakan penanggulangan bencana.

Selain bencana alam, bencana non alam seperti kasus PMK yg tinggi di Jawa Timur juga diba has dan dikoordinasikan pada kegiatan tersebut. (Fathan Faris Saputro)

664 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Kenalkan Muhammadiyah ke Masyarakat Iran, PCIM Iran Adakan Kurban

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Pentingnya Meningkatkan Nilai Pengorbanan dan Penghambaan

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Kader Hijau Muhammadiyah Tegas Tolak Konsesi Tambang yang Ditawarkan kepada Ormas

    2 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *