BeritaDaerah

Yak Yuk Lamongan 2022 Terpilih, Dorong Promosi Wisata Kreatif dan Kekinian

1 Mins read

Sejuk.ID – Menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lamongan bekerjasama dengan Paguyuban Duta Wisata Yak Yuk Lamongan serta support penuh dari Pemerintah Kabupaten Lamongan berhasil menyelenggarakan pemilihan duta wisata dan berhasil menjadi jawara, Rizki Eko Saputra dan Diyah Ayu Safitri sebagai Duta Wisata Yak Yuk Lamongan 2022.

Atas prestasi gemilang di Grand Final yang berlangsung di Sport Center Lamongan, Jumat (14/10/2022) malam tersebut, Yak Rizki yang masih menempuh pendidikan di SMKN 1 Sambeng dan Yuk Diyah tercatat sebagai mahasiswi Polinema berhak mewakili Lamongan dalam ajang Pemilihan Duta Wisata Raka Raki tingkat Provinsi Jawa Timur mendatang.

Selain juara 1, juga dinobatkan sebagai wakil 1 Yak Abigail Ulil Albab (Unair) dan Yuk Ailsa Shafa Salsabila (SMA N 2 Lamongan) dan wakil 2 Yak M. Brillian Pahleva (SMAN 1 Babat) dan Yuk Rosyida Sadza Afifah (Pens).

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengajak para finalis menjadi generasi muda yang selalu kreatif dan berinovasi. Mengenalkan dan mempromosikan wisata Lamongan dengan cara digital dan kekinian.

“Telah menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Lamongan yakni lebih intensif mengenalkan wisata Lamongan baik wisata alam, buatan, religi maupun wisata budaya agar lebih di kenal masyarakat luas” ucap Pak Yes.

Beliau juga meminta yak yuk Lamongan menjadi pioner dalam membentuk generasi muda agar lebih mencintai budaya daerah. Mengingat kesempatan untuk mengukir prestasi masih terbentang luas.

“Mendapat gelar bergengsi ini tentu menjadi kebanggaan, hendaknya semua orang merasakan kontribusi positif dari penyandang yak yuk terutama dalam hal mempromosikan pariwisata, melestarikan budaya dan pembangunan mental generasi muda di bumi joko tingkir,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Disparbud Lamongan Siti Rubikah menjelaskan, selain menyematkan juara 1, wakil 1 dan wakil 2, juga dipilih Yak Yuk busana terbaik, Yak Yuk Berbakat, Yak Yuk Favorit dan Yak Yuk Persahabatan yang diikuti 125 pendaftar mulai dari pelajar setingkat SMA maupun para mahasiswa perguruan tinggi.

Tak hanya mengumumkan yang terbaik, di malam Grand Final Duta Wisata Yak Yuk Lamongan 2022 tersebut, juga disuguhkan Tarian tradisional hingga penampilan 30 finalis Yak Yuk yang dikemas dalam drama musikal. (Fathan Faris Saputro)

666 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Amira Tampil Menyentuh Hati dengan Teks Narasi Tahfidzul Quran pada Wisuda Tahfidz SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Sambutan Testimoni Apresiasi dari Wali Murid Wisudawati SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Kenalkan Muhammadiyah ke Masyarakat Iran, PCIM Iran Adakan Kurban

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *