BeritaDaerah

Aksi Dirijend Memukau Memimpin Paduan Suara pada Pembukan Latihan Bersama Tapak Suci Kecamatan Brondong

1 Mins read

SEJUK.ID – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Brondong menggelar sebuah latihan bersama Tapak Suci yang mengagumkan. Kegiatan tersebut melibatkan seluruh siswa MI dan SD Muhammadiyah seKecamatan Brondong, dengan jumlah peserta mencapai 2730 siswa, yang berkumpul di halaman GDM Brondong pada hari Kamis (19/10/2023).

Rangkaian acara pembukaan latihan bersama Tapak Suci dimulai dengan serangkaian kegiatan yang sarat makna. Acara ini diawali dengan pembukaan resmi, pembacaan ayat suci Al-Quran, menyanyikan lagu wajib, dan disertai sambutan dan doa sebagai penutup rangkaian acara pembukaan.

Momen yang paling mencolok dalam acara tersebut adalah ketika Dika Eiza Irodatul Hidayah, S.Pd, seorang guru dari MI Muhammadiyah 07 Sendangharjo, dipilih oleh panitia untuk bertugas sebagai dirijend. Dalam peran ini, Dika Eiza memimpin dengan semangat yang memukau para peserta latihan bersama Tapak Suci. Selama latihan, tiga lagu khusus dinyanyikan, yakni lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah, dan Mars Tapak Suci.

Diharapkan bahwa kegiatan bersama Tapak Suci Putera Muhammadiyah seKecamatan Brondong ini akan menjadi sebuah momen prestisius yang akan menginspirasi perkembangan Tapak Suci di lembaga-lembaga Muhammadiyah seKecamatan Brondong. Acara ini mencerminkan semangat kebersamaan, kecintaan pada budaya, dan dedikasi terhadap nilai-nilai Muhammadiyah yang tinggi. (*) 

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

639 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Siswi SMPM 13 Campurejo Sukses Menjadi Juara Lomba Tahfidz Tingkat Kabupaten Gresik dan Lamongan

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Masjid Al-Hukama dan Al-Birru Raih Juara Inovasi Masjid

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Menuju Era Baru: IPM Gowa Gelar PKMTM II

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *