BeritaDaerah

Wakil Bupati Lamongan Menghadiri Panen Raya Ikan Kerapu

1 Mins read

SEJUK.ID – Pembudidaya ikan kerapu Desa Labuhan Kecamatan Brondong menggelar acara yang penuh semangat, yakni Panen Raya Ikan Kerapu. Bertempat di komplek tambak kerapu milik Bapak Sukarno, panen raya ini menjadi sorotan utama di daerah ini, Jumat (20/10/2023). Namun, tidak hanya panen raya yang meriah, panitia juga menyelenggarakan Festival Olahan Masakan Ikan Kerapu yang tak kalah menarik di arena parkir wisata pantai Kutang.

Rangkaian acara festival kerapu ini tidak hanya mencakup panen raya ikan kerapu, tetapi juga menampilkan lomba mewarnai dan berbagai hiburan, mulai dari tongklek hingga musik dangdut, untuk memeriahkan suasana.

Kehadiran Wakil Bupati Lamongan, Drs. KH Abdul Rouf, M.Ag, di acara ini disambut meriah oleh ratusan pelajar dari lembaga pendidikan di Desa Labuhan, para pembudidaya ikan kerapu di komplek tambak, dan ribuan warga yang memadati acara festival kerapu di arena parkir wisata pantai Kutang.

Dalam pidato yang disampaikan, Wakil Bupati Lamongan, Drs. KH Abdul Rouf, M.Ag, menyampaikan apresiasi tinggi kepada pembudidaya ikan kerapu dan masyarakat Desa Labuhan. Mereka telah sukses menyelenggarakan kegiatan yang mempromosikan potensi unggulan daerah, yakni ikan kerapu dan arena wisata pantai Kutang. Beliau juga mengajak semua pembudidaya ikan kerapu untuk terus semangat dalam bekerja menuju taraf kehidupan yang lebih sejahtera.

Wakil Bupati Lamongan juga berharap agar para pembudidaya terus berinovasi dalam mengembangkan usaha budidaya kerapu, mulai dari lahan tambak, bibit, teknik budidaya, hingga peralatan yang mendukung keberhasilan dalam membudidaya ikan kerapu. Dalam acara dialog dengan para pembudidaya, beliau menfasilitasi dan mendukung apa yang menjadi harapan mereka terkait perkembangan budidaya kerapu di Desa Labuhan. (*) 

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

639 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Siswi SMPM 13 Campurejo Sukses Menjadi Juara Lomba Tahfidz Tingkat Kabupaten Gresik dan Lamongan

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Masjid Al-Hukama dan Al-Birru Raih Juara Inovasi Masjid

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Menuju Era Baru: IPM Gowa Gelar PKMTM II

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *