BeritaDaerah

Ribuan Siswa Tapak Suci Brondong Menggelar Latihan Bersama

1 Mins read

SEJUK.ID – Sebanyak 2,730 siswa dan siswi Tapak Suci Putera Muhammadiyah berkumpul di depan GDM Brondong dalam sebuah latihan bersama yang mengesankan. Acara ini diselenggarakan oleh Majelis Dikdasmen PCM Brondong pada hari Kamis (19/10/2023) sebagai persiapan menyongsong acara pengukuhan Pimpinan Cabang, Ranting Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah serta Majelis seKecamatan Brondong yang akan berlangsung pada Sabtu (21/10/2023).

Latihan bersama Tapak Suci ini dipimpin oleh seorang pendekar berpengalaman, Al Qori, S.Pd.I, MA, dengan dukungan ketua cabang Tapak Suci, Ghofur Rohim, serta kader TS dari seKecamatan Brondong.

Al Qori menjelaskan bahwa sebelum memasuki latihan bersama, para peserta terlebih dahulu menjalani serangkaian pemanasan. Ada beberapa jurus yang diajarkan kepada 2,730 siswa dan guru yang hadir, termasuk jurus katak, ikan terbang, naga jantan, mawar mekar, makar layu, harimau membuka jalan, dan pagutan naga jantan.

Acara ini menjadi langkah awal yang bersejarah dalam perkembangan Tapak Suci Putera Muhammadiyah di Kecamatan Brondong. Para peserta berharap bahwa latihan bersama ini akan menjadi dasar bagi pertumbuhan dan kemajuan lebih lanjut dalam seni bela diri ini di komunitas mereka. (*) 

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

660 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Kader Hijau Muhammadiyah Tegas Tolak Konsesi Tambang yang Ditawarkan kepada Ormas

    2 Mins read
    BeritaDaerah

    SMPM 13 Campurejo Rayakan Purna Siswa dengan Garden Party yang Mewah dan Inspiratif

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Inspirasi Tokoh Warnai Wisuda Siswa SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *