BeritaDaerah

Tumbuhkan Jiwa Sosial Kader, PC IMM Gowa Gelar Safari Dakwah dan Sebar Al-Qur’an

1 Mins read

Sejuk.IDPimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Gowa menyelenggarakan kegiatan Safari Dakwah pada Jum’at-Sabtu (14-15/04/2023) yang berlangsung di Desa Balassuka, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.

Ketua Bidang Tabligh dan Kajian Keislaman PC IMM Gowa, Ilham Saputra atau biasa disapa Ilham menyampaikan bahwa, “Kegiatan yang di ikuti oleh kader-kader IMM yang berjumlah 13 orang ini, dilakukan sebagai upaya melahirkan kader kader yang mampu terjun langsung ke masyarakat dalam melakukan gerakan dakwah,” ungkapnya.

Dia pun menambahkan, “Kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya memberikan panggung kepada kader kader yang berpotensi menjadi muballigh. Sehingga, dakwah IMM tidak hanya tersebar di kampus-kampus, tapi juga merembes sampai ke masyarakat luas,” imbuhnya.

Ilham melanjutkan, selain berupaya melahirkan kader-kader muballigh pada kegiatan ini IMM Gowa juga melakukan kegiatan sebar Al-Qur’an di beberapa titik.

“Kegiatan ini tidak hanya sebagai upaya melahirkan kader kader tabligh, tapi kegiatan ini juga kami lakukan sebagai dakwah, bahwa IMM Gowa tidak hanya berfokus pada pengembangan diri kader-kadernya, tapi kami juga berupaya menumbuhkan jiwa sosial kader-kader IMM dengan menyalurkan bantuan Al-Qur’an yang kami sebar di 3 lokasi yaitu Masjid Baitussalam Sapiribborong, Masjid Nurul Amiin Paddakka dan Masjid Baitul Jannah Bongki, ketiganya berlokasi di Desa Balassuka, Kecamatan Tombolo Pao,” ujarnya.

“Kami sangat berterima kasih pada masyarakat yang telah memberikan ruang kepada kami dalam melaksanakan kegiatan ini. Dan kami sangat berterima kasih kepada setiap elemen yang terlibat terkhususnya masyarakat Desa Balassuka yang telah memberikan ruang kepada kami dalam melaksanakan kegiatan ini,” pungkas Ketua Bidang Tabligh dan Kajian Keislaman PC IMM Gowa ini.

Reporter : Ilham Saputra

689 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Cerdaskan Umat Lewat Filantropi Keagamaan, Kemenag dan Lazismu Siap Kolaborasi Melalui Pelatihan Keagamaan Berkelanjutan

    3 Mins read
    BeritaNasional

    EdutabMu Kantongi Predikat Gold, Lazismu Raih Penghargaan Zakat Awards 2024 Kategori Program Pendidikan Skala Nasional

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Amanat Bupati Lamongan Kepada BPD pada Penyerahan SK

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *