Artikel

Tugas Sebagai Seorang Campus Ambassador di Universitas Bahaudin Mudhary Madura

2 Mins read

Sejuk.IDDuta Kampus merupakan seseorang yang telah terpilih dan mempunyai suatu kekuasaan yang sangat penting dan tinggi dalam memegang budaya kampus, serta dapat memegang integritas yang tinggi, berusaha dan mampu bersosialisasi dengan orang sekitarnya di ruang lingkup perguruan tinggi serta mampu bertanggung jawab dalam setiap kepentingan, keperluan, impian dalam menciptakan suasana kampus agar kampus dapat menjadi lebih baik.

Duta Kampus juga menjadi icon atau figur bagi mahasiswa lainnya serta menjadi icon kampus di mata masyarakat luas. Seorang Duta Kampus juga memiliki peran penting dalam memperkenalkan ataupun mensosialisasikan kampus kepada masyarakat luas. Campus Ambassador atau Duta Kampus adalah salah satu Unit kegiatan khusus yang ada di Universitas Bahaudin Mudhary Madura dengan jargon Berdedikasi, Berkontribusi, Berprestasi. Adapun tugas seorang Campus Ambassador Universitas Bahaudin Mudhary Madura adalah sebagai berikut :

Increase students interest and talents
Seorang Duta Kampus di UNIBA harus mempunyai program kerja yang mampu meningkatkan minat dan bakat para mahasiswa di UNIBA, seperti adanya kolaborasi bersama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UNIBA, seperti adanya kegiatan Lomba Fashion Show.

Creating creative and outstanding students
Selain mempunyai program kerja yang bisa meningkatkan minat dan bakat, seorang Duta Kampus juga harus bisa menciptakan mahasiswa yang kreatif, inovatif serta berprestasi. Hal ini juga berlaku pada seorang Duta Kampus itu sendiri.

Realization of the work program of the Bahaudin Mudhary Madura University Campus Ambassador Association
Merealisasikan program kerja Paguyuban Duta Kampus UNIBA Madura adalah salah satu tugas dari seorang Duta Kampus di UNIBA.

Participate in realizing the progress of the University of Bahaudin Mudhary Madura
Campus Ambassador harus ikut serta mewujudkan kemajuan Universitas Bahaudin Mudhary Madura dalam segala bidang. Misalnya dalam bidang pendidikan, bidang ekonomi, bidang sosial, budaya dan masyarakat.

Demonstrate the existence of the Universityof Bahaudin Mudhary Madura in Forming Students who are ready to enter the community
Pengabdian masyarakat adalah salah satu pilihan di Kurikulum Merdeka dan Duta Kampus UNIBA Madura harus menunjukkan eksistensi Universitas Bahaudin Mudhary Madura dalam membentuk mahasiswa yang siap terjun ke dalam masyarakat luas.

Seorang Campus Ambassador UNIBA Madura harus mempunyai softskill dan juga hardskill yang mendukung saat menjadi Campus Ambassador UNIBA 2022. Dalam sistem pemilihannya, setiap mahasiswa harus melalui beberapa tahap penilaian yang meliputi tes bahasa Inggris, Public Speaking, tes wawasan kampus serta Kabupaten Sumenep, penilaian attitude dan penampilan serta penilaian minat dan bakat para peserta.

Tentunya, Campus Ambassador UNIBA Madura yang terpilih sudah melalui berbagai tahap seleksi dan mempunyai nilai yang baik pula di setiap tahapnya. Salah satunya yaitu Duta Kampus UNIBA harus menguasai teknik Public Speaking, berwawasan luas serta berpenampilan menarik. Dan itu merupakan kata kunci yang wajib dimiliki oleh seorang Campus Ambassador UNIBA Madura.

Campus Ambassador di Universitas Bahaudin Mudhary Madura mempunyai lima tugas utama yang dimana tugas tersebut mempunyai tujuan untuk mempromosikan kampus baik dengan cara mensosialisasikan Kampus serta meraih segudang prestasi selama menjadi mahasiswa UNIBA Madura. Seorang Campus Ambassador di UNIBA Madura juga dituntut untuk mempunyai 3B (Brain, Beauty, Be Havior) yaitu pribadi yang memiliki karakter yang senantiasa belajar, menerima masukan, menerima informasi, mempunyai paras yang rupawan dan mudah beradaptasi di berbagai lingkungan sekitar.

Penulis : Faiza Karamatul Hikmah

660 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    ArtikelPendidikan

    Pidato tentang Pendidikan: Membangun Masa Depan Melalui Pendidikan Berkualitas

    2 Mins read
    Artikel

    Pengurus PW Pemuda Muhammadiyah Jabar Gelar Sarasehan dan Upgrading di Cisoka Camp Sumedang

    1 Mins read
    Artikel

    Machiavelli: Legitimasi Kepercayaan Terhadap Penguasa Sebuah Utopia Kepemimpinan

    6 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *