BeritaDaerah

Sukses dan Antusiasme Siswa MIM 09 Labuhan dalam Pembinaan Apel Upacara Bendera Bersama Koramil Brondong

1 Mins read

SEJUK.ID – Sebanyak 173 siswa-siswi MI Muhammadiyah 09 Labuhan mengalami pengalaman berharga dalam pembinaan apel upacara bendera yang diselenggarakan oleh Koramil Brondong. Acara ini berlangsung di halaman MIM 09 Labuhan pada hari Kamis (30/11/2023).

Pembina apel dari Koramil Brondong, Sriyono, Serka, dan Rumain, Sertu, dengan penuh dedikasi mengatur barisan siswa dan petugas apel bendera. Sebelum dimulainya apel, Sriyono memberikan arahan kepada para siswa dan petugas untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan apel upacara bendera.

Rumain, Sertu, sebagai pembina upacara bendera, menyampaikan pesan penting kepada para siswa. Pertama, ia memberikan motivasi agar siswa tetap semangat dalam belajar, menyadarkan mereka akan pentingnya hasil belajar untuk masa depan. Kedua, Rumain mendorong para siswa untuk senantiasa berdoa, tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk kedua orang tua, guru, dan ilmu yang bermanfaat. Ketiga, para siswa diharapkan tetap semangat mengembangkan kemampuan sesuai bakat dan minat masing-masing.

Hadi Mulyono, S.Pd.I, MA, selaku Kepala MIM 09 Labuhan, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada Koramil Brondong. Beliau mengakui bahwa hasil pembinaan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan wawasan pengetahuan para siswa dalam melaksanakan apel upacara bendera.

Dalam kesempatan itu, Hadi Mulyono juga berharap agar pembinaan apel upacara bendera oleh Koramil Brondong dapat berlanjut di masa yang akan datang. Antusiasme tinggi para siswa terhadap pembinaan ini menjadi dorongan agar kegiatan serupa tetap diadakan, menciptakan lingkungan pembelajaran yang lebih baik bagi para siswa.

Acara pembinaan apel upacara bendera ini tidak hanya memberikan pemahaman tentang protokol upacara bendera, tetapi juga memberikan inspirasi dan motivasi kepada para siswa untuk terus berkembang dalam bidang pendidikan dan menggali potensi diri masing-masing. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

666 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Amira Tampil Menyentuh Hati dengan Teks Narasi Tahfidzul Quran pada Wisuda Tahfidz SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Sambutan Testimoni Apresiasi dari Wali Murid Wisudawati SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Kenalkan Muhammadiyah ke Masyarakat Iran, PCIM Iran Adakan Kurban

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *