BeritaDaerah

Sosialisasi Legalitas: Legalitas sebagai Jembatan Naik Kelas di Kecamatan Deket

1 Mins read

SEJUK.ID – Lebih dari seratus pelaku usaha dari berbagai sektor hadir dalam kegiatan Sosialisasi Legalitas Usaha yang digelar oleh Paguyuban UMKM Kecamatan Deket. Acara yang merupakan putaran ketiga ini berlangsung sukses di Pendopo Kecamatan Deket pada hari Senin (11/12/2023) dengan dukungan penuh dari Bapak Camat Ir. Arif Bachtiar S.Sos.

Salah satu poin penting yang dibahas dalam sosialisasi ini adalah betapa krusialnya legalitas usaha bagi pelaku UMKM. Para pelaku usaha diajak untuk memahami bahwa memiliki legalitas usaha bukan hanya keharusan, tetapi juga langkah strategis untuk meningkatkan keberlanjutan dan pertumbuhan bisnis mereka.

Acara ini juga mendapat dukungan besar dari beberapa sponsorship terkemuka, antara lain PGN PERTAMINA, BPJS KETENAGAKERJAAN, BANK JATIM, dan BDL. Keempat sponsorship tersebut tidak hanya memberikan dukungan finansial, tetapi juga memaparkan produk-produk mereka yang mendukung para pelaku usaha UMKM, membawa dampak positif, dan mendorong kemajuan usaha kecil dan menengah.

Pencerahan tentang legalitas usaha turut disampaikan oleh Pendamping Legalitas sekaligus Ketua PREMAN (PRENEUR LAMONGAN MEGILAN), Bapak Eko Syafi’i Zamroni S.Pt, beserta timnya. Mereka memberikan panduan tentang cara mendapatkan legalitas usaha, serta memberikan bantuan dalam proses pembuatan legalitas bagi para pelaku usaha yang hadir.

Devi Dwi Oktavia, ketua Paguyuban UMKM Kecamatan Deket, yang juga seorang pelaku usaha, menegaskan semangat anggota paguyuban dalam menggelar acara ini. Diskusi yang penuh antusiasme menjadi daya tarik utama, menciptakan forum yang sarat dengan ide dan pemikiran konstruktif untuk kemajuan UMKM di Kecamatan Deket.

Sosialisasi Legalitas Usaha putaran ketiga ini tidak hanya memberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya legalitas usaha, tetapi juga menjadi wadah berharga bagi para pelaku usaha untuk saling bertukar pengalaman dan membangun jejaring yang lebih solid demi pertumbuhan bersama. (*)

Reporter Fathan Faris Saputro

660 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Kader Hijau Muhammadiyah Tegas Tolak Konsesi Tambang yang Ditawarkan kepada Ormas

    2 Mins read
    BeritaDaerah

    SMPM 13 Campurejo Rayakan Purna Siswa dengan Garden Party yang Mewah dan Inspiratif

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Inspirasi Tokoh Warnai Wisuda Siswa SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *